PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN WORDWALL MELALUI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MATERI PECAHAN KELAS III SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Almujab, S. (2023). Pembelajaran Berdiferensiasi: Pendekatan Efektif Dalam Menjawab Kebutuhan Diversitas Siswa. Oikos: Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 8, 149–150. http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/5/BAB 2.pdf
Amalia, K., Rasyad, I., & Gunawan, A. (2023). Pembelajaran Berdiferensiasi sebagai Inovasi pembelajaran. Journal Of Education And Teaching Learning (JETL), 5(2), 185–193. https://doi.org/10.51178/jetl.v5i2.1351
Ani Daniyati, Ismy Bulqis Saputri, Ricken Wijaya, Siti Aqila Septiyani, & Usep Setiawan. (2023). Konsep Dasar Media Pembelajaran. Journal of Student Research, 1(1), 282–294. https://doi.org/10.55606/jsr.v1i1.993
Anugrah, A., Istiningsih, S., Zain, M. I., & Kunci, K. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Wordwall Berbasis Game Edukasi Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VI SDN 48 Cakranegara. PENDAGOGIA: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(3), 208–216.
David Maclinton, & Dedek Andrian. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Prisma Berbasis Macromedia Flash Dengan Desain Pembelajaran Assure. Inomatika, 4(1), 83–97. https://doi.org/10.35438/inomatika.v4i1.323
Fitri, A. A., & Nani Solihati. (2023). Analisis Penerapan Pembelajaran Diferensiasi Proses Melalui Gaya Belajar Siswa Pada Materi Menulis Laporan Hasil Observasi. Semantik, 12(2), 221–232. https://doi.org/10.22460/semantik.v12i2.p221-232
Gea, S. M. F., Harefa, P., Lase, H., & Ndraha, A. B. (2023). Pengaruh Sikap an Budaya Organisasi Terhadap Pelayanan Publik Pada Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(6), 1208–1223. http://j-innovative.org/index.php/Innovative/article/view/6385%0Ahttps://j-innovative.org/index.php/Innovative/article/download/6385/4469
Julaika, Munir Yusuf, A. M. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Pecahan Permainan Edukasi Wordwall Pada Materi Pecahan Untuk Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Islam, 4, 290–295.
Lai’Mandi, W., Kurniawati, I. Y., Ilyas, M., & Sarniaty, S. (2023). Penggunaan. Prosiding Seminar Nasional PPG Universitas Mulawarman, 4, 34–41.
Ma’rifah, M. Z., & Mawardi, M. (2022). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Menggunakan Hyflex Learning Berbantuan Wordwall. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 12(3), 225–235. https://doi.org/10.24246/j.js.2022.v12.i3.p225-235
Magdalena, I., Ramadanti, F., Az-Zahra, R., Kunci, K., Belajar, :, & Ajar, B. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5e Berbantuan Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Matematika. EDISI : Jurnal Edukasi Dan Sains, 3(3), 434–459. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/edisi
Muhsan, R., Hanim, N., & Zuraidah. (2022). Analisis Kelayakan Media Pembelajaran Interaktif Prezi Berbasis Metode Problem Solving pada Materi Perubahan Lingkungan. Prosiding Seminar Nasional Biotik, 10(2), 57–65.
Nasron, N., Nurhasanah, N., Suranda, N., & Khadafi, M. (2024). Macam-Macam Perkembangan Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Mengajar Di Indonesia. Innovative: Journal Of Social Science Research, 4(4), 14043–14057.
Norma, Pratiwi Puji, Putriyani S, N. (2024). Penggunaan Media Powtoon dalam Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Riset HOTS Pendidikan Matematika, 4(August), 859–873. https://doi.org/https://doi.org/10.51574/kognitif.v4i2.1962
Pradani, T. G. (2022). Penggunaan media pembelajaran wordwall untuk meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa pada pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Educenter : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(5), 452–457. https://doi.org/10.55904/educenter.v1i5.162
Rahmawati, R. (2024). Pengaruh Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka Di Sekolah Dasar. Journal of Innovation and Teacher Professionalism, 2(2), 237–238. https://doi.org/10.17977/um084v2i22024p150-156
Sari, P. M., & Yarza, H. N. (2021). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quizizz Dan Wordwall Pada Pembelajaran Ipa Bagi Guru-Guru Sdit Al-Kahfi. SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 4(2), 196. https://doi.org/10.31764/jpmb.v4i2.4112
Shomad, M. A., & Rahayu, S. (2022). Efektivitas Komik Sebagai Media Pembelajaran Matematika. Journal Of Techonolgy Mathematics And Social Science), 2(2), 2829–3363.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Kencana.
Thoriq Aji Silmi, A. H. (2023). Urgensi Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi. Inspiratif Pendidikan, 12(1), 69–77. https://doi.org/10.24252/ip.v12i1.37347
Zahra Kamila, K. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Canva pada Materi Pecahan untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurbal Cendikia: Jurnal Pendidikan Matematika, 07(1), 76. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i1.1663