Profil kreativitas siswa melalui pembelajaran matematika realistik siswa kelas XI SMAN 1 Tulungagung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Alimuddin, H., & Trisnowali, A. (2018). Profil Kemampuan Spasial Dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Siswa Yang Memiliki Kecerdasan Logis. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 169182.
Efrida Muchlis, E. (2012). Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Terhadap Perkembangan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas II SD Kartika 1.10 Padang. Program Studi Pendidikan Matematika dengan judul.
Kartiwa, I. (n.d.). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Pemecahan Masalah Matematis. Program Magister Pendidikan Matematika.
Laili, J., & Puspasari, R. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Ditinjau dari Kemampuan Koneksi Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika (JP2M), 4(2), 110.
Musa, L. A. D. (2016). Level Berpikir Geometri Menurut Teori Van Hiele Berdasarkan Kemampuan Geometri dan Perbedaan Gender Siswa Kelas VII SMPN 8 Pare-Pare. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan ALam, 4(2), 103116.
Pertiwi, E. V. J. (2017). Profil Kemampuan Berpikir Geometris Siswa Kelas VIII SMP Pangudi Luhur Moyudan Dalam Menyelesaikan Soal- Soal Materi Garis-Garis Pada Segitiga Menurut Teori Van Hiele. Retrieved from https://repository.usd.ac.id/11687/2/121414081_full.pdf
Santia, I. (2015). Cara Berpikir Geometris Siswa Dalam Menentukan Hubungan Antar Bangun Segiempat Melalui Pembelajaran Matematika Realistik Didasarkan Pada Tingkat Kemampuan Matematika Siswa. Jurnal Math Educator Nusantara, 1(2).
Sholihah, S. Z. & Afriansyah, E. A. (2017). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Proses Pemecahan Masalah Geometri Berdasarkan Tahapan Berpikir Van Hiele. Mosharafa, 6(2).
Syahlan. (2017). Sepuluh Strategi Dalam Pemecahan Masalah Matematika (Syahlan) ISSN 2407-8530. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 4(6).
Usdiyana, D. (2009). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis Siswa Smp Melalui Pembelajaran Matematika Realistik. Dosen Jurusan Pendidikan Matematika FPMIPA UPI.
Wijaya, T. T., Dewi, N. S. S., Fauziah, I. R., & Afrilianto, M. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Kelas IX Pada Materi Bangun Ruang. Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1).
Wijayanti, S. (2016). Penggunaan Pendekatan Realistic Mathematics Education (Rme) Sebagai Upaya Peningkatan Kreativitas Dalam Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X.7 SMa Negeri 1 Pulokulon. Magistra.
Windayana, H. (n.d.). Pembelajaran Matematika Realistik dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logis, Kreatif, dan Kritis, Serta Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Dasar. mengapa.
Yuli Eko Siswono, T. (n.d.-a). Desain Tugas untuk Mengidentifikasi kemampuan berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika. Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Surabaya.
Yuli Eko Siswono, T. (n.d.-b). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pengajuan Masalah. Jurusan Matematika FMIPA Unesa.