Penerapan pendekatan Brain Based Learning (BBL) terhadap kemampuan kecerdasan adversitas siswa kelas XI IPA SMA 1 Tulungagung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Wahyuddin, W. (2016). Analisis Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Verbal. Beta Jurnal Tadris Matematika, 9(2), 148160. https://doi.org/10.24014/sjme.v2i2.2213
Sma, S. S. (2016). Pengaruh Pendekatan Brain-Based Learning terhadap Kemampuan Komunikasi The Effect of Brain-Based Learning Approach toward the Mathematical Communication Ability and Self-Efficacy of Senior High School Students, 11, 1124
Stoltz, P.G. 2007. Adversity Quetient : Mengubah Hambatan Menjadi Peluang ( Terjemahan T. Hermaya:Ed. Yovita Hardiawati). (Cetakan ketujuh). Jakarta : PT. Grasindo
Sapitri, Yesi, Citra Utami, and Mariyam Mariyam. 2019. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended Pada Materi Lingkaran Ditinjau Dari Minat Belajar. Variabel 2(1):1623
Saadah, Ulfatus and Jati Ariati. 2018. Hubungan Antara Student Engagement (Keterlibatan Siswa) Dengan Prestasi Akademik Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 9 Semarang. Empati 7(1):6975
Karim, Asrul. 2011. Penerapan Metode Penemuan Terbimbing Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Di Sekolah. Jurnal Penelitian Pendidikan 1:2132.
Kartiwi, Desak Putu. n.d. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau Dari Bakat Numerik Dan Kecemasan Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kuta. Jurnal Pendidikan Matematika 111
Subrata. (2016). Penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi listrik statis untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 7(April), 7278.
Hajeniati, N., & Hasnawati. (2014). Perbedaan hasil belajar matematika siswa ditinjau dari model pembelajaran reciprocal teaching dan model pembelajaran konvensional siswa kelas VII SMP negeri 1 Lambuya. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 2(1), 96 113.
Trizulfianto, Anggreini, D., & Waluyo, A. (2017). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Program Linier Berdasarkan Gaya Belajar Siswa. Pendidikan Matematika, 5(2)
Hajeniati, N., & Hasnawati. (2014). Perbedaan hasil belajar matematika siswa ditinjau dari model pembelajaran reciprocal teaching dan model pembelajaran konvensional siswa kelas VII SMP negeri 1 Lambuya. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 2(1), 96 113.
Trizulfianto, Anggreini, D., & Waluyo, A. (2017). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Program Linier Berdasarkan Gaya Belajar Siswa. Pendidikan Matematika, 5(2)
Bednarz, N., et al. 1992. Arithmetical and Algebraic Thinking in Problem- Solving. In Proceedings of the 16th Conference of the International Group for the Psychology of Mathematics Education (PME-16).
Permatasari, Neng Yani and Akhmad Margana. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Dengan Model Pembelajaran Treffinger. Mosharafa 3(1):3142