Analisis metakognisi dalam penyelesaian masalah matematika ditinjau dari tingkat kemampuan matematika
Abstract
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Anggo, M. (2011). Pelibatan Metakognisi dalam Pemecahan Masalah Matematika. Edumetica (Online), 1(1). Retrieved from http://download.portalgaruda.org/article.php?article=11833&val=870
Asih, T. S. (2015). Kemampuan Berpikir Kreatif pada Materi Segi Empat Siswa Kelas VII H SMP Negeri 2 Klaten. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.
Delyana, H. (2015). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika siswa kelas VII Melalui Penerapan Pendekatan Open Ended. LEMMA (Online), 2(1). Retrieved from http://ejournal.stkip-pgri-sumbar.ac.id/index.php/jurnal-lemma/article/view/523
Mahromah, L. A. (2013). Identifikasi Tingkat Metakognisi Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Perbedaan Skor Matematika. Junal Pendidikan (Online), 2(1).
Moeleong, L. J. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muliawati, N. E. (2017). Profil Metakognisi Siswa Field-Independentdan Field-Dependent Dalam Memecahkan Masalah Matematika. JP2M, 3(1). Retrieved from http://jurnal.stkippgritulungagung.ac.id/index.php/jp2m/issue/viewIssue/37/44
Musa, L. A. D. (2016). Level Berpikir Geometri Menurut Teori Van Hiele Berdasarkan Kemampuan Geometri dan Perbedaan Gender Siswa Kelas VII SMPN 8 Pare-Pare. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan ALam, 4(2), 103116.
Syahlan. (2017). Sepuluh Strategi Dalam Pemecahan Masalah Matematika (Syahlan) ISSN 2407-8530. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 4(6).
Theresia. (2012). Penerapan model pembelajaran langsung dalam mata pelajaran matematika SMP/MTs. PPPPTK Matematika.