PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS XII SMAN 1 PAKEL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Arikunto, S. (1999). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek (Cetakan ke). Jakarta: Rineka Cipta.
Budiyono. (2004). Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press.
Hasanah, Nikmatul, Priyo, Bambang, Prasetyo, & Darmono. (2013). Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK N 1 Sapuran Tahun Pelajaran 2012/2013.
Laili, F. J., & Puspasari, R. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Ditinjau dari Kemampuan Koneksi Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika (JP2M), 4(2), 110.
Priyunika, E. (2010). Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 2 Sugiyono. Bandung: Alfabeta.
Septiati, E. 2012. Kefektifan pendekatan konstruktivisme terhadap kemampuan koneksimatematis mahasiswa pada mata kuliah analisis real I, (Online), , diakses tgl 09 Februari 2017.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sumyati, Sri, Ahmad Putri. 2017. Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas V SD Inpres Bontomanai Kota Makasar (online). Diakses 2 Juli 2018.
Sapitri, Yesi, Citra Utami, and Mariyam Mariyam. 2019. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended Pada Materi Lingkaran Ditinjau Dari Minat Belajar. Variabel 2(1):1623.
Saadah, Ulfatus and Jati Ariati. 2018. Hubungan Antara Student Engagement (Keterlibatan Siswa) Dengan Prestasi Akademik Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 9 Semarang. Empati 7(1):6975
Trizulfianto, Anggreini, D., & Waluyo, A. (2017). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Program Linier Berdasarkan Gaya Belajar Siswa. Pendidikan Matematika, 5(2)
Permatasari, Neng Yani and Akhmad Margana. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Dengan Model Pembelajaran Treffinger. Mosharafa 3(1):3142.
Kirkley, J., 2003, Principle for Teaching Problem Solving, Technical Paper, Plato Learning Inc.
Yuniati, Suci.(2013). Peta Konsep (Mind Mapping) Dalam Pembelajaran Struktur Aljabar.Gamatika.3.129-139.