PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ISPRING SUITE 11 DENGAN PENDEKATAN BERDIFERENSIASI PADA MATERI PELUANG KELAS VIII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Anggara, B., Priatna, N., & Juandi, D. (2018). Learning Difficulties of Senior High School Students Based on Probability Understanding Levels. Journal of Physics: Conference Series, 1013(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1013/1/012116
Ariansyah, F., Septiati, E., & Oktaria, D. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Materi Pokok Asam Basa. Chemistry Education Review (CER), 2(2), 49. https://doi.org/10.26858/cer.v2i2.8754
Dasmo, Puji Lestari, A., & Alamsyah, M. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Fisika Melalui Penerapan Media Pembelajaran InteraktifBerbasis Ispring Suite 9. Prosiding Seminar Nasional Sains, 1(1), 99–102.
Dewi, M. D., & Izzati, N. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran PowerPoint Interaktif Berbasis RME Materi Aljabar Kelas VII SMP. Delta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(2), 217. https://doi.org/10.31941/delta.v8i2.1039
Evendi, H., Rosida, Y., & Zularfan, D. (2023). Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Pembelajaran Matematika di Kurikulum Merdeka SMPN 4 Kragilan. Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 181–186. https://doi.org/10.56799/joongki.v2i2.1454
Farhan, E., & Umbara, U. (2021). Implementasi Pembelajaran Berbasis Multimedia Terhadap Kemampuan Representasi Matematika. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 5(1), 1–10. https://doi.org/10.35706/sjme.v5i1.3949
Fina, S. N., Suasti, Y., & Ernawati, E. (2024). Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi di Era Kurikulum Merdeka Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. … : Jurnal Pendidikan Geografi, 5. https://doi.org/10.26858/cer.v2i2.8754
Firdha, N., & Zulyusri, Z. (2022). Penggunaan iSpring Dalam Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif. Diklabio: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Biologi, 6(1), 101–106. https://doi.org/10.33369/diklabio.6.1.101-106
Fitra, D. K. (2022). Analisis Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum Merdeka Pada Materi Tata Surya Di Kelas Vii Smp. Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 5(2), 278. https://doi.org/10.31258/jta.v5i2.278-290
Hotimah, S. H., & Yudhanegara, M. R. (2023). Pengaruh Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika. Didactical Mathematics, 5(2), 432–439. https://doi.org/10.31949/dm.v5i2.6588
Ismayanti, W., Santosa, C. A. H. F., & Rafianti, I. (2022). Minat Belajar, Efikasi Diri, dan Kemampuan Berpikir Kritis Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(3), 943–952. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i3.2847
Masfufah, R., & Afriansyah, E. A. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa melalui Soal PISA. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 291–300. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i2.662
Mytra, P., Kaharuddin, A., Fatimah, F., & Fitriani, F. (2023). Filsafat Pendidikan Matematika (Matematika Sebagai Alat Pikir Dan Bahasa Ilmu). Al Jabar: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 2(2), 60–71. https://doi.org/10.46773/aljabar.v2i2.731
Nurhayati, E., Dewi, S. V., Mulyani, E., & Nurjamil, D. (2024). Pengembangan Media Interaktif Dengan Articulate Storyline Berdasarkan Uji Rater Menggunakan Model Ppe Pada Teorema Phytagoras. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 13(2), 364. https://doi.org/10.24127/ajpm.v13i2.8871
Nursalim, M., Sujarwananto, Yuliana, I., Rifayanti, Z. E. T., Jannah, N., & Adhe, K. R. (2022). Antologi Neurosains dalam Pendidikan. Surabaya : CV. Jakad Media Publishing.
Putridayani, I. B., & Chotimah, S. (2020). Analisis Kesulitan Siswa dalam Memahami Soal Cerita Matematika pada Materi Peluang. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(6), 671–678. https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i6.671-678
Rohim, M. A. M. R., Theis, R., & Anwar, K. (2024). Pengaruh Pembelajaran Diferensiasi Berbasis Masalah Berdasarkan Kesiapan Belajar Siswa terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Kelas VIII SMP. Jurnal Pendidikan Mipa, 14(2), 388–396. https://doi.org/10.37630/jpm.v14i2.1549
Sugiyono. (2023). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : CV. Alfabeta.
Syarifuddin, S., & Nurmi, N. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IX Semester Genap SMP Negeri 1 Wera Tahun Pelajaran 2021/2022. JagoMIPA: Jurnal Pendidikan Matematika Dan IPA, 2(2), 35–44. https://doi.org/10.53299/jagomipa.v2i2.184
Twiningsih, A. (2022). Penggunaan Media Ispring Suit Berbasis Mobile Learning Pada Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas 3 SD. Edudikara: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 7(3), 138–144. https://doi.org/10.32585/edudikara.v7i3.292
Wahyuni, A. S. (2022). Literature Review: Pendekatan Berdiferensiasi Dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Pendidikan Mipa, 12(2), 118–126. https://doi.org/10.37630/jpm.v12i2.562
Widyawati, C., Katminingsih, Y., & Widodo, S. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Matematika Menggunakan Ispring Suite 10 Materi Aritmatika Sosial. Seminar Nasional Pendidikan Matematika UMT, 76, 128–134. https://doi.org/10.24042/ajpm.v8i2.2022
Wulandari, A. P., Salsabila, A. A., Cahyani, K., Nurazizah, T. S., & Ulfiah, Z. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Journal on Education, 5(2), 3928–3936. https://doi.org/10.31004/joe.v5i2.1074