PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS APLIKASI ANDROID BERBANTUAN KONDULAR PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DI SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Agustina, E. (2022). Pengembangan E-LKPD dengan model inkuiri terbimbing berbasis Android pada materi Kingdom Plantae untuk peserta didik SMA kelas X [Tesis, Universitas Muhammadiyah Metro]. UMMetro Eprints Repository.
Aiken, L. R. (1980). Content validity and reliability of single items or questionnaires. Educational and Psychological Measurement, 40(4), 955–959. https://doi.org/10.1177/001316448004000419
Prastowo, A. (2014). Panduan kreatif membuat bahan ajar inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Ayunda, R. P., Zakir, S., Sesmiarni, Z., & Aprison, W. (2023). Pengembangan e-LKPD berbasis Android menggunakan Kodular pada mata pelajaran matematika kelas VIII di MTsS Plus Padang Kandang Kabupaten Padang Pariaman. Koloni, 2(1), 163–178. https://doi.org/10.31004/koloni.v2i1.428
Febriana, A., & Setyaningrum, W. (2020). Penerapan transformasi geometri dalam kehidupan nyata: Sebuah studi pengembangan pembelajaran. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, 8(2), 124–136.
Gay, L. R. (1991). Educational evaluation and measurement: Competencies for analysis and application (2nd ed.). New York: Macmillan Publishing Company.
Lase, D. (2019). Pendidikan di era revolusi industri 4.0. Sundermann: Jurnal Ilmiah Teologi, Pendidikan, Sains, Humaniora dan Kebudayaan, 12(2), 28–43. https://doi.org/10.36588/sundermann.v1i1.18
Novriani, S. (2021). Pengembangan E-LKPD materi momentum dan impuls berbasis Android untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa. Phenomenon: Jurnal Pendidikan MIPA, 11(1). https://doi.org/10.21580/phen.2021.11.1.7136
Purwaningrum, W., & Leksono, I. P. (2022). Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis digital sebagai inovasi pembelajaran daring. JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika), 7(1), 129–137.
Putra, M. R., & Wulandari, S. (2019). Pengaruh penggunaan Geogebra terhadap pemahaman konsep transformasi geometri siswa. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 6(1), 45–56.
Thiagarajan, S., Semmel, D. S., & Semmel, M. I. (1974). Instructional development for training teachers of exceptional children: A sourcebook. Leadership Training Institute/Special Education, University of Minnesota. https://worldcat.org/title/1611325
Trianto. (2015). Model pembelajaran terpadu. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Umbaryati. (n.d.). Matematika. Prisma, 218–221.
Utami, D., Suryadi, D., & Darhim, D. (2019). The importance of mathematical competence in industrial revolution 4.0. Journal of Physics: Conference Series, 1315(1), 012056. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1315/1/012056