PENGEMBANGAN PERMAINAN ENGKLEK BANGUN DATAR UNTUK PEMBELAJARAN DI KELAS IV SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Adesfiana, Z. N., Astuti, I., & Enawaty, E. (2022). Pengembangan Chatbot Berbasis Web Menggunakan Model Addie. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 10(2), 147–152.
Eyan, E., Syafruddin, S., & Khair, B. N. (2021). Pengembangan Media Permainan Engklek Pada Materi Alat Gerak Manusia Untuk Siswa Kelas V (Lima) Sekolah Dasar.
Farida, C., Destiniar, D., & Fuadiah, N. F. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi pada Materi Penyajian Data. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 53–66.
Hamzah, U., & Masri, U. (2015). mengelola kecerdasan dalam pembelajaran sebuah komsep pembelajaran berbasis kecerdasan (Y. Fatna (ed.)).
Hermawan, M. A. (2021). Analisis Respon Siswa Terhadap Pengembangan Media Pembelajaran Videoscribe Berpendekatan STEM Materi Termodinamika. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 12(2), 138–142.
Kemendikbudristek. (2022). laporan pisa kemendikbudristek tahun 2022. Khasanah, S. P., Kom, M., Indrawan, D., Lusiana, M. P., Ni’ma, M. A., Abroto, S. P., Dewi, H. R., SP, M. P., Fitria, Z., & Marvida, T. (2022). Dinamika Konsep Dasar Model Pembelajaran (C. Puput (ed.)). Cendikia Mulia Mandiri.
Lukmantya, S. A. (2023). Tantangan dan Inovasi dalam Manajemen Kurikulum Abad ke-21. Proceedings Series of Educational Studies, 1 (1).
Neng, M., Ahmad, J., Irnin, A., & Indica, O. (2023). Etnofisika dalam seri permainan tradisional (I. Nazli (ed.)).
Oktariyanti, D., Frima, A., & Febriandi, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Online Berbasis Game Edukasi Wordwall Tema Indahnya Kebersamaan pada Siswa Sekolah Dasar.
Rahman, A., Simatupang, N., & Sinulingga, A. (2021). Pengembangan Permainan Tradisional Terhadap Kemapuan Gerak Manipulatif Pada Anak Sekolah Dasar.
Rhama, S. (2022). permainan tradisional nusantara.
Sa’adilla, S., Sofiyan, S., & Fadilah, F. (2022). Dengan Menggunakan Model Teams Games Tournament ( Tgt ) Pada Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR), 3(1), 28–35. Sofiyati, A. A. (2024). pengembangan permainan “gemas (game engklek pembagian modifikasi)” untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas ii sekolah dasar. s1-pgmi iain Syekh Nurjati.
Sri, S., Yoni, S., Rheina, arifin stefany, & Majla, N. (2023). kapita selekta matimatika dasar ( bangun datar dan bangun ruang sisi datar) (Rusli (ed.)).
Sugiyono. (2020). metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D (Sutopo (ed.)).
Sukmawati, R., & Tarmizi, M. I. (2022). pengembangan media pempelajaran engklek berbasis culturally responsive teaching dalam pembelajaran ipas di kelas IV sd negeri tambaksogra 2. Tjyybjb.Ac.Cn, 27(2), 58–66.
Unaenah, E., Hidyah, A., Aditya, A. M., Yolawati, N. N., Maghfiroh, N., Dewanti, R. R., Safitri, T., & Tangerang, U. M. (2020). Teori Brunner pada Konsep Bangun Datar Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 327–349.
Yoga, P., & Laksmi, D. (2023). pengembangan kokurikulum : menumbuhkan potensi, meraih merdeka belajar (A. Amsal & A. Juwintari (eds.)).