PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN KELAS 1 SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Asih Mandarti, M. P., Hengkang Bara Saputrom M.Pd., & Yeyen Febrilia, S. Pd. (2023). PERKEMBANGAN KOGNITIF MATEMATIKA SEKOLAH DASAR (1st ed.). K-Media.
Dewi, V., & Ompusunggu, K. (2022). PENGGUNAAN MEDIA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DAN MANFAATNYA DI SMPNEGERI 1 PARANGINAN THE USE OF MEDIA IN MATHEMATICS LEARNING AND THEIR BENEFITS IN SMP NEGERI 1 PARANGINAN (Vol. 1, Issue 18).
Dr.Paul Suparno. (2001). Teori Perkembangan Kognitif Jean Piagest. KANISIUS.
Ellyana. Elfi, Jayanti, I. S., & Milasari, D. (2023). 41160-109972-1-PB (4). Jurnal Bina Desa, 5(Buku Matematika Bergambar untuk Meningkatkan Minat Belajar Matematika), 1. https://journal.unnes.ac.id/nju/jurnalbinadesa/article/download/41160/14048?
Faudya Harsyanda, E., Luthviyah, S., Manda, A., Kurnia, B., Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, P., Nusa Putra, U., Sukabumi, K., & Jawa Barat, P. (n.d.). JAMPARING: Jurnal Akuntansi Manajemen Pariwisata dan Pembelajaran Konseling Penggunaan Media Gambar Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V.
Fitriyani, D., Saefurohman, A., Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah, J., Tarbiyah dan Keguruan, F., Sultan Maulana Hasanuddin Banten, U., & Pendidikan Guru Madrasah Ibtida, J. (2023). Analysis of Learners’ Learning Difficulties on Addition and Subtraction Materials. In Desember (Vol. 10, Issue 2).
Hanifa Hafiza, Widia Riska Fitriani, & Titik Mariyani. (2024). PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK USIA DINI MELALUI BERBAGAI MACAM MEDIA PEMBELAJARAN. Abata : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 4(2), 154–167. https://doi.org/10.32665/abata.v4i2.3391
Hasanah, U., & Author, C. (2023). EDUKASI: JURNAL PENDIDIKAN INDONESIA PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR BERMUATAN KEARIFAN LOKAL SEBAGAI KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS 2 SD.
Imanulhaq, R., & UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, P. (2022). ANALISIS TEORI PERKEMBANGAN KOGNITIF PIAGET PADA TAHAP ANAK USIA OPERASIONAL KONKRET 7-12 TAHUN SEBAGAI DASAR KEBUTUHAN MEDIA PEMBELAJARAN. Jurnal WANIAMBEY : Journal of Islamic Education, 3(2).
Jala, W. (2024). Penggunaan Media Pembelajaran Visual dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa di Kelas IV SD Inp. Maulafa. In REFLEKSI (Vol. 13, Issue 1). https://p3i.my.id/index.php/refleksi
Karolina Tanjung, M., Panjaitan, M. B., Thesalonika, E., & Pematang Siantar, N. (2022). Pedagogika:Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan PENGARUH MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENGHITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS 1 SD NEGERI 095130 SENIO BANGUN. Jurnal Pedagogik Dan Dinamika Pendidikan, 10(2), 162–168. https://doi.org/10.30598/pedagogikavol10issue2year2022
Kristina, O. :, & Permatasari, G. (2021). PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR / MADRASAH IBTIDAIYAH (Vol. 17).
Mirnawati, & Penelitian. (2020). Penggunaan Media Gambar dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa ABSTRAK. 9(1). https://jurnaldidaktika.org/
Muchtadi, M., Haryadi, R., & Sapitri, M. (2023). PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR ANIME MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF LEARNING PADA MATERI LINGKARAN. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 8(1), 19. https://doi.org/10.25157/teorema.v8i1.8203
Nainggolan, E. (2023). Penggunaan Sumber Belajar Dalam Pengajaran Matematika. Jurnal Matematika Dan Ilmu Pengelatuan Alam, 1(4), 46–56. https://doi.org/10.59581/konstanta-widyakarya.v1i4.1465
Nurfadhillah, S., Ramadhanty Wahidah, A., Rahmah, G., Ramdhan, F., Claudia Maharani, S., & Muhammadiyah Tangerang, U. (2021). PENGGUNAAN MEDIA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DAN MANFAATNYA DI SEKOLAH DASAR SWASTA PLUS AR-RAHMANIYAH. In EDISI : Jurnal Edukasi dan Sains (Vol. 3, Issue 2). https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/edisi
Nurhayati, I. D., Bachri, B. S., & Fitri, R. (2024). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Proyek dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun. Aulad: Journal on Early Childhood, 7(2), 600–609. https://doi.org/10.31004/aulad.v7i2.705
Purwaningrum, J. P., Slamet Kusmanto, A., Ahyani, L. N., & Purwoko, R. Y. (2023). JURNAL EDUPEDIA. http://studentjournal.umpo.ac.id/index.php/edupedia
Rohmah, U. (2025). Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Perkembangan dan Pendidikan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 9(1), 130–138. https://doi.org/10.31004/obsesi.v9i1.5918
Siarnagama, L., Peranginangin, H., & Rahim, A. (2023). 4921-17498-1-PB. Jurnal Pendidikan Mandal, 8(Pengaruh Keterampilan Membaca Pemahaman Terhadap Kemampuan Pemecahan Soal Cerita Matematika), 290–293. https://ejournal.mandalanursa.org/index.php/JUPE/article/download/4921/3538?
Siswanto, E. (2024). Kemampuan Pemecahan Masalah pada Pembelajaran Matematika: Systematic Literature Review. Jurnal Riset Pembelajaran Matematika Sekolah, 8.
Suganda M, V. A., Toybah, T., Laihat, L., Oktavia, M., & Maharani, M. (2021). Bahan Ajar Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013 Berbasis Cerita Bergambar di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(1), 262–268. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.1849