DESAIN DIDAKTIS UNTUK MENGATASI HAMBATAN BELAJAR SISWA SD PADA PEMAHAMAN KONSEP LUAS BANGUN DATAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Chintia, M., Amelia, R., Fitriani, N., Siliwangi, I., Terusan Jenderal Sudirman, J., & Barat, J. (2021). Analisis Kesulitan Siswa Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(3). https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i3.579-586
Isnawan, M. G. (2022). Didactical Design Research (DDR) sebagai Alternatif Desain Penelitian dalam Menyusun Desain Didaktis. https://www.researchgate.net/publication/367127671
Isrok’atun, & Rosmala, A. (2018). Model-Model Pembelajaran Matematika . Bumi Aksara.
Maulana. (2011). Dasar-Dasar Keilmuan dan Pembelajaran Matematika Sequel 1.
Maulana. (2018). Konsep Dasar Matematika dan Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis-Kreatif (R. Irawati, Ed.; Vol. 2). UPI Sumedang Press.
Maulana, M. (2017). Implementasi Didactical Design Research Dalam Penelitian Pendidikan Matematika.
Ndoen, E. (2021). Aplikasi Teori Jerome Brunner Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Geometri Matematika Kelas Iii SD. Jurnal Inovasi Penelitian, 2(8), 2391–2400.
Novianda, D. (2022). Analisis Hambatan Belajar (Learning Obstacles) Dalam Pembelajaran Geometri: Literatur Review. Jurnal Gantang, 6(2), 133–139. https://doi.org/10.31629/jg.v6i2.2866
Permana Sutisna, A., Subarjah, H., & Studi PGSD Kelas UPI Kampus Sumedang Jl Mayor Abdurachman No, P. (2016). Meningkatkan Pemahaman Matematis Melalui Pendekatan Tematik dengan RME (Vol. 1, Issue 1).
Safitri, G., & Dasari, D. (2022). Student’s obstacles in learning volume of cube and cuboid. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 112–122. https://doi.org/10.33654/math.v8i2.1844
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (Sutopo, Ed.; 2nd ed.). ALFABETA.
Suwangsih, E., & Tiurlina. (2010). Model Pembelajaran Matematika (Kedua). UPI PRESS.