PROFIL KOMPETENSI GURU MATEMATIKA DITINJAU MELALUI TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) DILIHAT DARI SERTIFIKASI GURU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Aruni, F., & Faisal, F. (2021). Efektivitas Kebijakan Sertifikasi Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 42–48. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.1976
Febriana, Rina (2019). Kompetensi Guru. Jakarta: Sinar Grafika Offset.
Fitriyana, H., Setyosari, P., & Ulfa, S. (2021). Analisis Kemampuan Technological Knowledge Calon Guru Sekolah Dasar. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 4(4), 348–357. https://doi.org/10.17977/um038v4i42021p348
Maryono, & Sholihah, U. (2022). EKSPLORASI TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE ( TPACK ) PADA KELAS KALKULUS INTEGRAL DI MASA PANDEMI COVID-19 : PERSPEKTIF MAHASISWA UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 11(2), 1473–1486.
Muhali. (2018). Membangun Pendidikan yang Mandiri dan Berkualitas pada Era Revolusi Industri 4.0. Seminar Nasional Lembaga Penelitian Dan Pendidikan (LPP) Mandala, (September), 1–14.
Nasar, A., & Daud, M. H. (2020). ANALISIS KEMAMPUAN GURU IPA TENTANG TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE PADA SMP/MTs DI KOTA ENDE. OPTIKA: Jurnal Pendidikan Fisika, 4(1), 9–20. https://doi.org/10.37478/optika.v4i1.413
Rafi, I., & Sabrina, N. (2019). Pengintegrasian TPACK dalam Pembelajaran Transformasi Geometri SMA untuk Mengembangkan Profesionalitas Guru Matematika. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 3(1), 47–56. https://doi.org/10.35706/sjme.v3i1.1430
Ramadhani, Rahmi. 2020. Desain Pembelajaran Matematika Berbasis TIK: Konsep dan Penerapan. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Restiana, N. (2018). Evaluasi Profil Tpack Untuk Guru Matematika Sekolah Menengah Pertama Di Banten. Jurnal Penelitian Pendidikan, 35(2), 167–178. https://doi.org/10.15294/jpp.v35i2.14438
Ristianey, F., Harapan, E., & Destiniar, D. (2020). Pengaruh Sertifikasi Guru Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 6(1), 1310–1317. https://doi.org/10.31851/jmksp.v6i1.3950
Rubiyatno, dkk. 2019. Peran Akademisi di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 dalamMengembangkan IPTEKS. Semarang: CV. Harian Jateng Network.
Turmuzi, M., & Kurniawan, E. (2021). Kemampuan Mengajar Mahasiswa Calon Guru Matematika Ditinjau dari Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) pada Mata Kuliah Micro Teaching. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2484–2498. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.881