PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA BANGUNAN GENTALA ARASY UNTUK SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Ali, M., Ilham, I., & Iqroni, D. (2023). Pengembangan Video Tutorial Pembelajaran Basketball Dribbling. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 23(1), 715.
Andrianingsih, I. (2022). Pengembangan Media Video Animasi Berbasis Etnomatematika Pada Bangun Ruang Kelas V Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. 2, 43.
Arulampalam Kunaraj, P.Chelvanathan, Ahmad AA Bakar, I. Y. (2023). Pengembangan Video Animasi Berbasis Etnomatematika Istana Dalam Loka Materi Bangun Datar Untuk Siswa Kelas II SD. Journal of Engineering Research, 08, 3781–3789.
Bella, R. M., Matondang, K., & Wati, N. (2021). Respon Siswa MTs Swasta Al-UMM terhadap Pembelajaran Daring Selama Pandemi Corona. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1729–1738.
Chan, F., & Budiono, H. (2019). Pengembangan Buku Petunjuk Praktikum IPA Berbasis Learning Cycle Bagi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(2), 166–175.
Maryono, M., & Budiono, H. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Membaca dan Menulis Berbasis Mobile Learning Sebagai Alternatif Belajar Mandiri Siswa Kelas Awal Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 4281–4291.
Maryono, M., Kuntarto, E., Sastrawati, E., & Budiono, H. (2022). Pelatihan pembuatan bigbook digital sebagai media pembelajaran membaca di SDN 018/V Kuala Tungkal. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(4), 2841–2845.
Puspasari, R. (2019). Pengembangan Buku Ajar Kompilasi Teori Graf dengan Model Addie. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 3(1), 137.
Putri Awaliah, N., Lilis Marina Angraini, & Ilham Muhammad. (2023). Tren Penelitian Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Matematika: a Bibliometric Review. FIBONACCI : Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 9(1), 43–62.
Sastrawati, E., & Guspita, D. (2022). Implementasi Pembelajaran Menggunakan Modul Berbasis Etnomatematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Keritis Peserta Didik.11, 1029–1037.
Setyawati, A., Sunni, J. F., Soebagyo, J., Salsabila, S. A., Soebagyo, J., & Noer, A. (2023). Eksplorasi etnomatematika pada bangunan gapura pramuka. Union: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 10(2), 268–280.
Simanjuntak, K., & Siregar, R. S. (2022). Perkembangan Kognitif Peserta Didik dan Implementasi dalam Kegiatan Pembelajaran. Jurnal Riyadhah: Jurnal Pendidikan Islam, 1(1), 111–124.
Solihun, S., Kadek, N. I., & Astuti, P. (2023). Kajian penggunaan matematika dalam bidang perikanan. GANEC SWARA: Media Informasi Ilmiah Universitas Mahasaraswati Mataram, 17(2), 578–586.
Syafina, V., Nindiasari, H., & Yuhana, Y. (2022). Analisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Matematika Daring untuk Mencapai Student Wellbeing di SMP Kabupaten Serang. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 10(2), 409.
Wulandari, A. P., Salsabila, A. A., Cahyani, K., Nurazizah, T. S., & Ulfiah, Z. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Journal on Education, 5(2), 3928–3936.