PENGARUH KECEMASAN MAHASISWA MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA SOAL MATEMATIKA SMA ika SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Setiawan. Pujiastuti. & Susilo. (2021). Tinjauan Pustaka Systematik: Pengaruh Kecemasan Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 13(2), hal 239-256.
Mutiah. 2020. Analisis Kecemasan Siswa SMP Negeri 12 Malang Kelas VIII Dalam pembelajaran Matematika, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Malang, 2020, hal 6.
Rizki, Fajar, dkk. 2019. Pengaruh kecemasan matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa di SMA. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika.
Septiarini, I., Kesumawati, N., & Jumroh, J. (2020). Pengaruh Kecemasan MAtematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Negeri Se-Kecamatan Banyuasin. Journal of Mathematics Science and Education. Hal 8-16.
Kusumastuti, T., & Nuriadin, I. (2021). Peran Adversity Quotient Peserta Didik Kelas VIII SMP Tipe Climber dalam Pemecahan Masalah Matematis di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), hal 2690-2701.
Inayah, F., & Arief Agoestanto. (2023). Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau dari Resiliensi Matematis. TINJAUAN PUSTAKA SISTEMATIS. JUMLAHKU: Jurnal Matematika Ilmiah STKIP Muhammadiyah Kuningan, 9(1), hal 74-86.
Ardani, Eka Ritma .(2021). Analisis Kecemasan Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Aritmatika Sosial. Jurnal IKIP PGRI Bojonegoro
Letari,Hesti dkk.2020. Pengaruh Kecemasan Matematika(Mathematics Anxiety) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VII Mts. Matheduca Journal : jurnal matematika dan pendidikan matematika UIN Imam Bonjol Padang.
Mulyana, A., Senajaya, A. J., & Ismunandar, D. (2021). Indikator-indikator Kecemasan Belajar Matematika Daring Di Era Pandemik Covid-19 Menurut Perspektif Siswa SMA Kelas X. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(1), hal 14-22.
Saputri, veni. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self-Confidence Siswa SMK Melalui Pembelajaran Sinektik dan Pembelajaran Berbasis Masalah. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika.