PENGARUH KEMAMPUAN VERBAL, NUMERIK, DAN SPASIAL TERHADAP KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Amir. 2013. Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelegences). Jurnal Logaritma: Januari 2013. (Online), Vol 1. No.1http://jurnal.iainpandangsidmpuan.ac.id/index.php/LGR/article/download/196/177, diakses 7 Januari 2017.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Budiyono. 2009. Statistik Untuk Penelitian. Jawa Tengah: UNS Press
Daniyati, Nafizah Ajeng dan Sugiman. 2015. Hubungan Antara Kemampuan Verbal, Kemampuan Interpersonal, dan Minat Belajar Dengan Prestasi Belajar Matematika. Phythagoras (1): Juni 2015. (Online), 50-60 http://journal.uny.ac.id/index.php/phythagoras/article/view/9109, diakses 15 Januari 2017
Hardiani, Nur. 2014. Pengaruh Kemampuan Verbal dan Kemampuan Numerik Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal-Soal Sistem Persamaan Linier Bentuk CErita Pada Siswa MTs. Darul Anam Tegal, Kota Mataram. Jurnal Tadris Matematika: (Online), Vol.7, No.1, http://jurnalbeta.ac.id/index.php/betaJTM/article/download/44/58, diakses 15 Januari 2017
Harmony, Junsella dan Theis, Roseli.2012. Pengaruh Kemampuan Spasial Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Kota Jambi.Edumatica (1): April 2012. (Online), 11-19 https://online-journal.unja.ac.id/index.php/edumatica/article/download/598/534, diakses 9 Januari 2017
Indrawati, Farah. 2012. Pengaruh Kemampuan Numerik dan Cara Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif (3): 2012. (Online), 215-223 https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/formatif/article/download/126/122, diaskes 7 Januari 2017.
Rif’an, Muhamad Ghoni. 2011. Pengaruh Kemampuan Spasial Terhadap Prestasi Belajar Matematika Materi Pokok Dimensi Tiga Pada Siswa Kelas X Semester II SMA Negeri 11 Semarang Tahun Pelajaran 2010/2011.Skripsi tidak dipublisasikan. Semarang: Institut Agama Islam Negeri Walisongo
Russel, Lou. 2011. The Accelerated Learning Fieldbook Panduan Belajar Cepat Untuk Pelajar dan Umum. Bandung: Nusa Media
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta
Sumada, dkk.2013. Kontribusi Kebiasaan Belajar dan Kemampuan Numerikal Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Seraya Timur. Jurnal FIP Universitas Pendidikan Ganesha.(Online), 1-10 http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/viewfile/1532/1366, diakses 19 Januari 2017
Suparno, Paul. 2004. Teori Inteligensi Ganda dan Aplikasinya di Sekolah Cara Menerapkan Teori Multiple Intelligences Howard Gardner. Yogyakarta: Kanisius
Yudharina, Pretty. 2015. Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Mejing 2 Melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi tidak dipublikasikan. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta