PROFIL KESULITAN SISWA KELAS VII DALAM MEMAHAMI KONSEP BENTUK ALJABAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Agustina, N., Darmawijoyo, & Aisyah, N. (2018). Kemampuan pemahaman konsep siswa smp pada materi persamaan garis lurus berbasis apos. Histogram: Jurnal Pendidikan Matemtika, 2(1), 1221. Retrieved from https://journal.stkip-andi-matappa.ac.id/index.php/histogram/article/view/34
Asih, & Imami, A. I. (2021). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis siswa smp kelas viii pada materi himpunan. MAJU: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(2), 916. Retrieved from https://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/mtk/article/view/696
Cahani, K., & Effendi, K. N. S. (2019). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Kelas IX Pada Materi Bangun Datar Segiempat. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (SESIOMADIKA) 2019 (pp. 120128).
Dayanti, E., Surahmat, & Syaifudin. (2021). Analisis kesulitan pemahaman konsep matematis siswa dalam pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di SMP Negeri Simpang Hilir Kalimantan Barat. Jurnal Penelitian, Pendidikan Dan Pembelajaran, 16(19), 3643. Retrieved from http://riset.unisma.ac.id/index.php/jp3/article/view/12295
Ekawati, & Saragih, M. J. (2018). Kesulitan Belajar Matematika Berkaitan dengan Konsep pada Topik Aljabar : Studi Kasus pada Siswa Kelas VII Sekolah ABC Lampung. POLYGLOT: Jurnal Ilmiah, 14(1), 5364. Retrieved from https://ojs.uph.edu/index.php/PJI/article/view/453
Ellis, M. (2021). Recognizing Misconceptions as Opportunities for Learning Mathematics with Understanding. Retrieved from https://www.curriculumassociates.com/
Fadzillah, N., & Wibowo, T. (2016). Analisis kesulitan pemahaman konsep matematika siswa Kelas VII SMP. Jurnal Ekuivalen-Pendidikan Matematika, 20(2), 140144. Retrieved from http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/ekuivalen/article/view/2888
Hayati, S. I., & Marlina, R. (2021). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis siswa Kelas VII SMP pada materi bentuk aljabar di SMP IT Nurul Huda Batujaya. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(4), 827834. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i4.827-834
Jarmita, N. (2015). Kesulitan pemahaman konsep matematis siswa dalam pembelajaran matematika di kelas awal sekolah dasar. Pionir: Jurnal Pendidikan, 4(2), 116. Retrieved from https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/Pionir/article/view/176
Mufidah, H., & Hastari, R. C. (2019). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaian soal matematika ditinjau dari tingkat berpikir kreatif. JP2M (Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika), 5(1), 1319.
Nurikawai, D., Sagita, L., & Setiyani. (2021). Analisis kesalahan menyelesaikan soal bentuk aljabar menggunakan metode newman ditinjau dari pemahaman konsep matematis. Journal of Honai Math, 4(1), 4966.
Restianingsih, A., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis Kesulitan Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa SMP pada Materi Pythagoras. DIDAKTIS: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan, 20(3), 210222.
Subanji. (2015). Teori Kesalahan Konstruksi Konsep dalam Pemecahan Masalah Matematika. (T. Nusantara, Ed.) (I). Indonesia: Universitas Negeri Malang.
Subanji, & Nusantara, T. (2013). Karakterisasi Kesalahan Berpikir Siswa dalam Mengonstruksi Konsep Matematika. Jurnal Ilmu Pendidikan, 19(2), 208217.
Sujalmo, N., & Budiarto, M. T. (2013). Profil Pemahaman Siswa Terhadap Simbil. Huruf, dan Tanda pada Aljabar Ditinjau dari Kemampuan Matematika Siswa dan Fungi Kognitif Rigogous Mathematical Thinking (RMT). MATHEdunesa: Journal of Educational Mathematics, 2(3).
Wyrasti, A. F., Sadijah, C., Asari, A. R., & Sulandra, I. M. (2019). The Misanalogical Construction of Undergraduate Students in Solving Cognitive Conflict Identification Task. International Electronic Journal of Mathematics Education, 14(1), 3347.
Yunita, Hartoyo, A., & Ijuddin, R. (2017). Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Materi Operasi Hitung pada Bentuk Aljabar di MTs. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran: Khatulistiwa, 6(12), 110.