Perbedaan hasil belajar model pembelajaran creative problem solving dan discovery-inquiry pada peserta didik kelas x
Abstract
References
Dinnullah, R. N. . (2018). Perbedaan Model Problem Based Learning dan Discovery Learning Ditinjau
Dari Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Mercumatika, 3(1), 01–08.
https://doi.org/10.24246/j.js.2018.v8.i2.p132-141
Dongoran, S., Said, H.B., & Defitriani, E. (2019). Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep
Matematis Siswa yang Memperoleh Model Pembelajaran Creativ Problem Solving (CPS) dan
Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di Kelas VII SMP Negeri 14 kota Jambi.
Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 35–39.
Fatunnisa, N. A. (2019). Perbandingan Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan
Creative Problem Solving dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis Peserta Didik.
Universitas Siliwangi Tasikmalaya.
Fitriyantoro, A., & Prasetyo, A. B. (2016). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis pada
Pembelajaran Creative Problem Solving Berpendekatan Scientific. Unnes Journal of
Mathematics Education Research, 5(2), 98–105.
http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer%0A
Hanafiah, N., & Suhana, C. (2012). Konsep Strategi Pembelajaran. Refika Aditama.
Herlina, T., Nurhayati, B., & Mu’nisa, A. (2015). Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar
Peserta Didik Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Discovery-Inquiry di Kelas XC MAN
Binamu Jeneponto. Jurnal Biotek, 3(1), 67–77. http://journal.uinalauddin.ac.id/index.php/biotek/article/view/1919/1857
Hidayah, R. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Creativ Problem Solving (CPS) terhadap Hasil
Belajar Materi Bangun Datar pada Siswa Kelas VII SMPN I Bendungan. Institut Agama Islam
Negeri (IAIN) Tulungagung.
Masitoh, S. (2016). Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Strategi Inquiry Discovery Learning di
Kelas IV SDN kecamatan Cikarang Utara kabupaten Bekasi. Jurnal Pendidikan Dasar, 7(2),
–360.
Nugraha, M.G., Kirana, K.H., & Saepuzaman, D. (2014). Efektifitas Model Pembelajaran DiscoveryInquiry Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa. Prosiding Seminar
Nasional Fisika, 43–47.
Perdana, S.A., & Slameto. (2016). Penggunaan Metode Problem Based Learning (Pbl) Berbantuan
Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar.
Jurnal Pendidikan Dasar, 4(2), 73–78.
Priyatno, D. (2012). Cara Kilat Belajar Analisis Data dengan SPSS 20. ANDI.
Sari, D. P. (2014). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Discovery-Inquiry terhadap
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Islam YLPI Pekanbaru. Universitas
Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru.
Shoimin, A. (2014). Model Pembelajaran Inovative dalam Kurikulum 2013. Ar-ruzz Media.
Sumartono., & Yustari, E. (2014). Penerapan Model Creative Problem Solving (CPS) dalam
Pembelajaran Matematika di Kelas VIII SMP. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3),
–193. https://doi.org/10.20527/edumat.v2i2.612
Utami, N. D., & Sri Sutarni, M. P. (2017). Kesulitan pada siswa kelas xi dalam menyelesaikan soal
geometri ditinjau dari level berpikir. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
DOI: https://doi.org/10.29100/jp2m.v7i2.2257
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JP2M (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Website : https://jurnal.stkippgritulungagung.ac.id/index.php/jp2m/index
Email : jp2m@stkippgritulungagung.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.