RESPONS MAHASISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATA KULIAH STATISTIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Gal, I. dan Garfield, J. B. (editors). 1997. The Assessment Challenge in Statistics Education. Aucland: International Statistical Institute.
Haryati, Mimin. 2007. Model dan Teknik Penilaian pada Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta : Gaung Persada
Johnson, David W., dan Johnson, Roger T. 2002. Meaningful Assessment: A Manageable and Cooperative Process. Boston: Allyn and Bacon
Karmawati. 2015. Penerapan Metode Pembelajaran Problem Solving dalam Meningkatkan Hasil Belajar Statistika Mahasiswa pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Iain Palu. ISTIQRA, Jurnal Penelitian Ilmiah, Vol. 3 No. 1 Juni 2015.
Kulsum, Umi. 2011. Implementasi Pendidikan Karakter Berbasis PAIKEM (Sebuah Paradigma Baru Pendidikan di Indonesia). Surabaya: Pena Pratama Pustaka
Leibman. 2013. Integrating Real-Life Data Anaysis in Teaching Descriptive Statistic: A Constructivist Approach. Journal of Statistic Education. 18, (1). (www.amstat.org/publications/jse/v18n1/libman 2010),hal.15. diakses pada tanggal 13 Maret 2014
Masriyah dan Rahaju, Endah Budi. 2004. Evaluasi Pembelajaran Matematika. Jakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka
Ott, Jack. 1994. Alternative Assessment in the Mathematics Classroom. New York: Mac Graw Hill
Scott, John. 2003. Authentic Assessment Tools. Educational Resource Information Center (Online). (http://www.calpro-online.org/eric) diunduh 9 Oktober 2011
Susetyo, Budi. 2009. Penilaian Hasil Belajar. Makalah. Disampaikan dalam kegiatan Three Days National Training ”Desain RPP dan Analisis Butir Soal” Tanggal 12 – 14 April 2009 diselenggrakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Sentral Edukasia Kota Banjar
Wiyarsi, Antuni dan Priyambodo, Erfan.2011. Efektivitas Penerapan Penilaian Proyek (Project Based Assessment) pada Pembelajaran Kimia terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Ketuntasan Belajar Kimia Siswa SMA di Sleman.Prosiding Seminar Nasional Kimia Unesa 2011 di Surabaya, 19 Februari 2011
Zhong, Shi Ning. 2011. Understanding Statistics and Statistiscs Education:A Chi-Nese Persective, Journal of Statistic Education, (On-Line), 17 (3), (1– 8),(www.amstrat.org/publications/jse/V18n1/libman.Pdf) diakses pada tanggal 11 Febrari 2014