PENGARUH GAYA BELAJAR, INTERAKSI TEMAN SEBAYA, DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Ali, Mohammad & Asrori, M. (2012). Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik (cet. 8). Jakarta: PT Bumi Aksara.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Farid, Muhammad, M. (2014). Pengaruh Motivasi Belajar, Gaya Belajar, dan Lingkungan Belajar Pada Hasil Belajar Ekonomi di SMA Negeri 1 Wringinamon Gresik. Jurnal Ekonomi Pendidikan Dan Kewirausahaan, (2), 143 155.
Fathurrohman, M. (2012). Belajar & Pembelajaran. Yogyakarta: Teras.
Gufront, Nur. M. & Risnawita, S, R. (2013). Gaya Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Julianty, R. (2017). Pengaruh Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Pengolahan dan Penyajian Makanan Indonesia Pada Siswa SMK. Jurnal Skripsi.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Marwan, D. (2013). Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Mata Pelajaran IPS di SMK. Artikel Penelitian 2013.
Musfiqon. (2012). Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: PT Prestasi Pustakaraya.
Nasution. (2011). Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar & Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Putu Arnyana I.B dkk. (2014). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua, Interaksi Teman Sebaya dan Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas VII SMP Negeri se-Kecamatan Mengwi. E-Jurnal Mitra PendidikanJurnal Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi IPA, 4.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.