Contextual teaching and learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi aritmatika sosial
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Amir, F. M. (2015). Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan: Peningkatan Kualitas Peseta Didik Melalui Implementasi Pembelajaran Abad 21, 3442.
Arikunto, S. (2009). Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.
Fajri, Nurul; Hajidin; Ikhsan, M. (2013). Peningkatan Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis Siswa dengan Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL). Jurnal Pendidikan Matematika PARADIKMA, 6(2), 149161.
Iskandar. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta Selatan: Referensi (GP Press Group).
Laili, H. (2016). Keefektifan Pembelajaran dengan Pendekatan CTL dan PBL Ditinjau dari Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika Siswa. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 2534.
Mujiati. (2011). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bilangan Bulat Dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning(CTL) di kelas VII SMP Arriyadh Martapura Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Banjarmasin : Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP-PGRI) Banjarmasin.
Musriliani, Cut; Marwan; & Anshari, B. . (2015). Pengaruh Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP Ditinjau dari Gender. Jurnal Didaktik Matematika, 2(2), 4958.
Panjaitan, D. J. (2018). Peningkatan Pemahaman dan Aplikasi Konsep Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Jurnal MathEducation Nusantara, 1(1), 5259.
Slameto. (2013). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Suherman, E. (2003). Pendidikan Kontekstual dalam Pembelajaran Matematika. Educare, 2(1), 5257.
Syahbana, A. (2012). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Edumatica, 02(01), 4557.