Efektivitas model kooperatif CRH dan TGT dilihat dari karakter kerja keras dan hasil belajar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Eliyah, S., Isnani, U., & Budi, W. (2018). Pengaruh Pembelajaram Kooperatif Tipe Course Review Horay terhadap Motivasi Belajar Siswa. JES-MAT, 4(2), 131140.
Heri, G. (2012). Pendidikan Karakter: Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Kurniasih, I. (2015). Ragam Pengembangan Model Pembelajaran Untuk Meningkatkan Profesionalitas Guru. Surabaya: Kata Pena.
Mustari, M. (2011). Nilai Karakter: Refleksi untuk Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Laksbang Pressindo.
Narwanti, S. (2011). Pendidikan Karakter: Pengintegrasian 18 Nilai Pembentuk Karakter dalam Mata Pelajaran. Yogyakarta: Familia.
Patmawati, D. (2013). Pembelajaran Segitiga dengan Pendekatan Kontekstual Berbasis Karakter di Kelas VII SMP Negeri 3 Banda Aceh Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Matematika PARADIKMA, 6(2).
Priatna, A., & Safitri, F. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Materi Operasi Hitung Campuran Siswa Kelas IV SD dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT). Didaktik:Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(1), 122.
Puspitasari, D. (2018). Studi Komparasi Strategi Pembelajaran Cartoon Card dengan Course Review Horay terhadap Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas III. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 1(1), 7277.
Sihotang, T., Zahara, R., & Silitonga, B. (2015). Pengaruh pembelajaram kooperatif tipe Course Review Horay terhadap motivasi belajar siswa. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Ekonomi Akuntansi, 1(1).
Slavin. (2010). Cooperative Learning, Teori, Riset, dan Praktik. Bandung: Nursamedia.
Suaeb, D., & Amirudin. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V melalui Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Media Tebak Gambar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(1), 146154.
Vello, A., Rahman, F.Ab., Chairany, S. (2017). Students Mathematics Attitude Towards Cooperative Learning Teams-Games-Tournament. Advances in Sosial Science, Education and Humanities Research, 12(5), 259263.
Zubaedi. (2011). Desain Pendidikan Karakter: Konsepsi dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.