Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaian soal matematika ditinjau dari tingkat berpikir kreatif
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Muliawati, Novita. Eka. (2016). Diagnosis Kesulitan Mahasiswa Dalam Memahami Struktur Aljabar Dan Saffolding Berdasarkan Mapping Mathematics. JP2M, 2(2).
Mulyadi. 2010. Diagnosis Kesulitan Belajar dan Bimbingan Terhadap Kesulitan Belajar Khusus. Yogyakarta: Nuha Litera.
Setiawan, Ebta. Kamus Besar Bahasa Indonesia. www.kbbi.web.id/sulit diakses pada 23 Februari 2016.
Siswono, Tatag Yuli Eko. 2008. Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajaran dan Pemecahan Masalah untuk Menigkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Surabaya: Unesa Universitas Press.
Soedjadi, R. 2011. Matematika Bagi Guru SD. Jakarta: Depdikbud.
Soejono. 1994, Diagnosis Kesulitan Belajar dan Pengajaran Remidial Matematika. Jakarta: Depdikbud Dirjen Dikti PPLPTK.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Laili, F. J., & Puspasari, R. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Ditinjau dari Kemampuan Koneksi Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika (JP2M), 4(2), 110.
Saadah, Ulfatus and Jati Ariati. 2018. Hubungan Antara Student Engagement (Keterlibatan Siswa) Dengan Prestasi Akademik Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 9 Semarang. Empati 7(1):6975
Trizulfianto, Anggreini, D., & Waluyo, A. (2017). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Program Linier Berdasarkan Gaya Belajar Siswa. Pendidikan Matematika, 5(2)
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Hasanah, Nikmatul, Priyo, Bambang, Prasetyo, & Darmono. (2013). Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK N 1 Sapuran Tahun Pelajaran 2012/2013.
Sugiman. 2008. Koneksi Matematika Dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama. (Online). Jounal.uny.ac.id. diakses 15 Mei 2017.
Karim, Asrul. 2011. Penerapan Metode Penemuan Terbimbing Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Di Sekolah. Jurnal Penelitian Pendidikan 1:2132.
Kartiwi, Desak Putu. n.d. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau Dari Bakat Numerik Dan Kecemasan Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kuta. Jurnal Pendidikan Matematika 111