PROFIL METAKOGNISI DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN GENDER
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Creswell, J. W. (2012). Educational research: Planning, conducting, and evaluating quantitative and qualitative research. Res. Des. Qual. Quant. Mix. Methods Approaches. https://doi.org/10.2307/1523157
Fitriyah, I., & Setianingsih, R. (2014). Metakognisi Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Gender. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(3), 121.
Kazemi, F., Fadaee, M. R., & Bayat, S. (2010). A Subtle View to Metacognitive Aspect of Mathematical Problems Solving. Procedia Social and Behavioral Sciences, 4, 420426.
Kurniawati, R., Leonardi, T., Psi, M., Psikologi, F., & Airlangga, U. (2013). Hubungan Antara Metakognisi dengan Prestasi Akademik pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Airlangga yang Aktif Berorganisasi di Organisasi Mahasiswa Tingkat Fakultas. Telp.
Liliana, C., & Lavinia, H. (2011). Gender Differences in Metacognitive Skills. A Study of the 8th Grade Pupils in Romania. Procedia Social and Behavioral Sciences, 396401.
Mahromah, L. A. (2013). Identifikasi tingkat metakognisi siswa dalam memecahkan masalah matematika berdasarkan perbedaan skor matematika. MATHEdunesa, 1(4).
Radjah, C. (2016). KETERAMPILAN KONSELING BERBASIS METAKOGNISI. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling. https://doi.org/10.17977/um001v1i32016p090
Riyadi, T., Sunyono, & Efkar, T. (2018). Hubungan Kemampuan Metakognisi dan Self Efficacy dengan Literasi Kimia Siswa Menggunakan Model SiMaYang. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Kimia.
Rofii, A., Sunardi, S., & Irvan, M. (2018). Characteristics of Students Metacognition Process At Informal Deduction Thinking Level in Geometry Problems. International Journal on Emerging Mathematics Education. https://doi.org/10.12928/ijeme.v2i1.7684
Santrock, J. W. (2006). Educational psychology. Boston: McGraw Hill.