EFFECTIVENESS OF E-LEARNING MEDIA DEVELOPMENT USING CANVA IN THE PJBL MODEL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Annisa, N. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Website Pada Materi Sortasi Dan Grading. Edufortech, 6(1), 25–37. https://doi.org/10.17509/edufortech.v6i1.33290
Aziiza, A. A., Patmanthara, S., & Widiyaningtyas, T. (2019). Pengembangan bahan ajar interaktif pada matapelajaran sistem komputer berbasis PBL untuk SMK. Tekno, 28(2), 166. https://doi.org/10.17977/um034v28i2p166-176
Budyastuti, Y., & Fauziati, E. (2021). Penerapan Teori Konstruktivisme pada Pembelajaran Daring Interaktif. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 3(2), 112–119. https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v3i2.1126
Cahyadi, D., Arifin, I., & Nurabdiansyah, N. (2018). Perancangan Media Pembelajaran Dengan Aplikasi Prezi. TANRA: Jurnal Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Dan Desain Universitas Negeri Makassar, 5(1), 1. https://doi.org/10.26858/tanra.v5i1.5790
Fujiawati, F. S., & Raharja, R. M. (2021). Pemanfaatan Media Sosial (Instagram) Sebagai Media Penyajian Kreasi Seni Dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dan Kajian Seni, 6(1), 32–44. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPKS/article/view/11602/7384
Hasbi Ramadani, A., Arizal, H., & Rahayu, I. A. T. (2023). Penerapan Modul Pembelajaran Interaktif Berbasis Web Menggunakan Canva Pada Matakuliah Teknologi Mekanik. Journal of Vocational and Technical Education (JVTE), 5(1), 1–8. https://doi.org/10.26740/jvte.v5n1.p1-8
Irawati, D., Iqbal, A. M., Hasanah, A., & Arifin, B. S. (2022). Profil Pelajar Pancasila Sebagai Upaya Mewujudkan Karakter Bangsa. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 1224–1238. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3622
Jannah, F. N. M., Nuroso, H., Mudzanatun, M., & Isnuryantono, E. (2023). Penggunaan Aplikasi Canva dalam Media Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 11(1), 2. https://jurnal.uns.ac.id/JPD/article/view/72716
Junaedi, S. (2021). Aplikasi Canva sebagai Media Pembelajaran Daring untuk Meningkatkan Kemampuan Kreatifitas Mahamahasiswa pada Mata Kuliah English for Information Communication and Technology. Bangun Rekaprima, 7(2), 80–89. https://jurnal.polines.ac.id/index.php/bangun_rekaprima/article/view/3000/107647
Listianingrum, R., Fitriana Poerana, A., & A. Arindawati, W. (2021). Strategi Komunikasi Melalui Media Instagram Dalam Memberikan Informasi Kepada Mahamahasiswa. Jurnal Pustaka Komunikasi, 4(1), 11–23. https://doi.org/10.32509/pustakom.v4i1.1309
Monoarfa, M., & Haling, A. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Canva dalam Meningkatkan Kompetensi Guru. Seminar Nasional Hasil Pengabdian , 1–7.
Nillofa Ende, A. M., Jasril, I. R., & Jaya, P. (2022). Perancangan dan Pembuatan E-Modul Interaktif Berbasis Canva Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika. JTEV (Jurnal Teknik Elektro Dan Vokasional), 8(2), 193. https://doi.org/10.24036/jtev.v8i2.117118
Nugraha, T. S. (2022). Kurikulum Merdeka untuk Pemulihan Krisis Pembelajaran. Inovasi Kurikulum, 2, 160.
Nurcahyani, I., Kresnadi, H., & Pranata, R. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbasis Web Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Kelas V. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 6(10).
Nurhayaty, E., Pramularso, E. Y., Marginingsih, R., & Susilowati, I. H. (2022). Pelatihan Membuat Media Promosi Sederhana dengan Aplikasi Canva di Yayasan Desa Hijau. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 69–77. https://doi.org/10.31294/jabdimas.v5i1.10522
Pristiwanti, D., Badariah, B., Hidayat, S., & Dewi, R. S. (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1707–1715.
Reznani, N. S., Nurhayati, N., & Soetopo, S. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Menyimak Berbasis Kearifan Lokal. Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 6(1), 47–55. https://doi.org/10.32696/jp2bs.v6i1.642
Rohmah, Y. L., & Sakti, N. C. (2022). Pengembangan Modul Elektronik Interaktif menggunakan Flip PDF Profesional Pada Materi Lembaga Jasa Keuangan dalam Perekonomian kelas X IPS SMA. JEKPEND: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 5(2), 52. https://doi.org/10.26858/jekpend.v5i2.34514
Setyawan, T. Y. (2021). Primary school pre-service teachers competence level of computational concepts in programming using Dr. Scratch. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 7(2), 177–187. https://doi.org/10.21831/jitp.v7i2.36185
Mahasiswanjaya, S. (2021). Penggunaan Canva pada Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan dan Motivasi Menulis Mahasiswa. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 5(2), 421–442. https://doi.org/10.26811/didaktika.v5i2.259
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Tolere, A. B., Iskandarsyah, M. Y., & Ansar, A. (2023). Strategi Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Era Digital 4.0. Mujaddid: Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Islam, 1(1), 36. https://doi.org/10.33096/mujaddid.v1i1.237