MENYUSURI BANGUNAN BERSEJARAH KAWASAN SURABAYA RAYA MENGGUNAKAN TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY BERBASIS ANDROID
Abstract
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
R. A. Novariyanto, „Makna Historis Monumen Kesejarahan di Kota Malang sebagai Sumber Belajar Sejarah“, J. Pendidik. Sej., b. 4, tbl. 1, bls. 1–15, 2020, doi: 10.1016/j.fcr.2017.06.020.
K. Rijal, „Dokumentasi Bangunan Bersejarah Masjid Raya Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar“, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH, 2023. [Rafrænt]. Aðgengilegt á: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK558907/
A. (2022) Saeroji, „Strategi Pengembangan Museum Tosan Aji Purworejo Dalam Upaya Meningkatkan Kunjungan Wisatawan“, Inov. Penelit., b. 2, tbl. 9, bls. 3071–3072, 2022, [Rafrænt]. Aðgengilegt á: https://stp-mataram.e-journal.id/JIP/article/view/1276
K. Kurniawan, O. B. Wahyudi, og T. N. Vidyarini, „Citra Pemerintah Provinsi Jawa Timur Pasca Penerapan PSBB Surabaya Raya Di Mata Masyarakat Surabaya Raya“, J. e-Komunikasi, b. 9, tbl. 2, 2021, [Rafrænt]. Aðgengilegt á: http://publication.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/11519
H. Mustika, M. Jamil, og M. Ximenes, „Importance Destination Loyalty: The Case Monumen Tugu Pahlawan in Surabaya, East Java“, Kinerja, b. 28, tbl. 1, bls. 41–58, 2024, doi: 10.24002/kinerja.v28i1.8101.
S. Amarullah, A. Maulidi, E. Syarifudin, og A. Fauzi, „Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial“, J. Ilmu Pengetah. Sos., b. 10, tbl. 10, bls. 4607–4617, 2023.
M. Sulaiman, N. Sasmita, og S. Id, „PENATAAN RUANG PERKOTAAN DI GRESIK MASA PEMERINTAHAN BUPATI SAMBARI HALIM RADIANTO TAHUN 2010-2020“, bls. 63–75, 2022.
A. P. Junfithrana, „Rancang Bangun Program Aplikasi Virtual RealityPada Pembelajaran Praktikum Secara OnlineBerbasis Oculus“, Fidel. J. Tek. Elektro , b. vol 2, tbl. 1, bls. 7–10, 2021.
Y. Efendi og Junaidi, „TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY MENGGUNAKAN SENSOR GYROSSCOPE SEBAGAI MEDIA EDUKASI BUDAYA MELAYU PADA MUSEUM“, b. 9, tbl. September, bls. 160–164, 2019.
B. Romys og C. Indonesia, „Minat ke Museum Memprihatinkan , Ini Penyebabnya Kata Ahli“, bls. 1–5, 2023.
T. Caciora o.fl., „The use of virtual reality to promote sustainable tourism: A case study of wooden churches historical monuments from Romania“, Remote Sens., b. 13, tbl. 9, 2021, doi: 10.3390/rs13091758.
M. Shehade og T. Stylianou-Lambert, „Virtual reality in museums: Exploring the experiences of museum professionals“, Appl. Sci., b. 10, tbl. 11, 2020, doi: 10.3390/app10114031.
A. Suhadi og R. Purwaningsih, „Aliterasi : Jurnal Pendidikan , Bahasa dan Sastra Penggunaan Aplikasi Digital Google Cardboard sebagai Media Stimulus dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Deskripsi“, b. 4, tbl. 1, bls. 16–25, 2023.
A. Nofiar, A. Pribadi, F. Nasari, R. Irawan, R. Firmansyah, og B. N. Nahampun, Virtual Reality. 2023.
I. Paridawati, M. I. Daulay, og R. Amalia, „Persepsi Orangtua Terhadap Penggunaan Smartphone pada Anak Usia Dini di Desa Indrasakti Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar“, J. Teach. Educ., b. 2, tbl. 2, bls. 28–34, 2021.
T. Zebua, B. Nadeak, og S. B. Sinaga, „Pengenalan Dasar Aplikasi Blender 3D dalam Pembuatan Animasi 3D“, J. ABDIMAS Budi Darma, b. 1, tbl. 1, bls. 18–21, 2020.
H. F. Dalimunthe og P. Simanjuntak, „Aplikasi Pengenalan Perangkat Keras Komputer Berbasis Android Menggunakan Augmented Reality“, Comput. Sci. Ind. Eng., b. 9, tbl. 2, bls. 24–31, 2023, doi: 10.33884/comasiejournal.v9i2.7624.
Agustini og W. J. Kurniawan, „Sistem E-Learning Do’a dan Iqro’ dalam Peningkatan Proses Pembelajaran pada TK Amal Ikhlas“, J. Mhs. Apl. Teknol. Komput. dan Inf., b. 1, tbl. 3, bls. 154–159, 2019, [Rafrænt]. Aðgengilegt á: http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/JMApTeKsi/index.php/JOM/article/view/526
N. Khesya, „Mengenal Flowchart dan Pseudocode Dalam Algoritma dan Pemrograman“, Preprints, b. 1, bls. 1–15, 2021, [Rafrænt]. Aðgengilegt á: https://osf.io/dq45ef
I. Rizaldy, I. Agustina, og F. Fauziah, „Implementasi Virtual Reality Pada Tur Virtual Monumen Nasional Menggunakan Unity 3D Algoritma Greedy Berbasis Android“, JOINTECS (Journal Inf. Technol. Comput. Sci., b. 3, tbl. 2, des. 2018, doi: 10.31328/jointecs.v3i2.786.
T. Herawan o.fl., „Wisata Virtual di the Louvre Museum Paris dan Pasar Terapung Pattaya Menggunakan Teknologi Virtual Reality Berbasis Youtube 360“, J. Ris. Sist. Inf. Dan Tek. Inform., b. 8, tbl. 1, bls. 304–339, 2023, [Rafrænt]. Aðgengilegt á: https://tunasbangsa.ac.id/ejurnal/index.php/jurasik
M. Subalil o.fl., „Pengembangan Virtual Reality Untuk Mendigitalisasi Situs Peninggalan Sejarah Masjid Agung Banten“, 2018.