PEMANFAATAN TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY MARKLESS DALAM MENINGKATKAN PENGALAMAN BERKUNJUNG KE MUSEUM DE JAVASCHE MELALUI PLATFORM ANDROID
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Pembelajaran Sejarah,” J. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 5, no. 4, p. 473, 2019, doi: 10.25126/jtiik.201854818.
Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, “Data Referensi Pendidikan.” Kementerian Pendidikan & Kebudayaan, p. 1, 2016.
A. (2022) Saeroji, “Strategi Pengembangan Museum Tosan Aji Purworejo Dalam Upaya Meningkatkan Kunjungan Wisatawan,” Inov. Penelit., vol. 2, no. 9, pp. 3071–3072, 2022, [Online]. Available: https://stp-mataram.e-journal.id/JIP/article/view/1276
Humas Surabaya, “De Javasche Bank , Saksi Bisu Sejarah Perbankan di Indonesia,” Javasche Bank, no. Juli, 2019.
M. Subalil et al., “Pengembangan Virtual Reality Untuk Mendigitalisasi Situs Peninggalan Sejarah Masjid Agung Banten,” 2019.
Y. Efendi and Junaidi, “TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY MENGGUNAKAN SENSOR GYROSSCOPE SEBAGAI MEDIA EDUKASI BUDAYA MELAYU PADA MUSEUM,” vol. 9, no. September, pp. 160–164, 2019.
B. Wang and Y. Liu, “The Research on Application of Virtual Reality Technology in Museums,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1302, no. 4, 2019, doi: 10.1088/1742-6596/1302/4/042049.
B. Romys and C. Indonesia, “Minat ke Museum Memprihatinkan , Ini Penyebabnya Kata Ahli,” pp. 1–5, 2023.
M. Shehade and T. Stylianou-Lambert, “Virtual reality in museums: Exploring the experiences of museum professionals,” Appl. Sci., vol. 10, no. 11, 2020, doi: 10.3390/app10114031.
I. Paridawati, M. I. Daulay, and R. Amalia, “Persepsi Orangtua Terhadap Penggunaan Smartphone pada Anak Usia Dini di Desa Indrasakti Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar,” J. Teach. Educ., vol. 2, no. 2, pp. 28–34, 2021.
A. Suhadi and R. Purwaningsih, “Aliterasi : Jurnal Pendidikan , Bahasa dan Sastra Penggunaan Aplikasi Digital Google Cardboard sebagai Media Stimulus dalam Meningkatkan Kemampuan Me