RANCANG BANGUN GAME PETUALANGAN 2D ROLE PLAYING GAME JHONY SANG PEMBERANI BERBASIS DEKSTOP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
A. I. Review, “Southeast Asia is highly stressed,” Asia Insurance Review. Accessed: Jan. 30, 2024. [Online]. Available: https://www.asiainsurancereview.com/Magazine/ReadMagazineArticle?aid=45163
“Ragam Penyebab Utama Stres Para Milenial.” Accessed: Jan. 30, 2024. [Online]. Available: https://www.qubisa.com/microlearning/ragam-penyebab-utama-stres-para-milenial
K. C. Media, “Bermain ‘Game’ Mampu Hilangkan Stres. Benarkah?,” KOMPAS.com. Accessed: Jan. 30, 2024. [Online]. Available: https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/11/141109320/bermain-game-mampu-hilangkan-stres-benarkah
D. Irsa, R. W. Saputra, and S. Primaini, “PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN LINEAR CONGRUENT METHOD (LCM) BERBASIS ANDROID,” J. Ilm. Inform. Glob., vol. 6, no. 2, Art. no. 2, 2015, doi: 10.36982/jiig.v6i1.4.
F. H. Saputri and D. Pratiwi, “Pembuatan Game Rpg ‘ Roro Jonggrang’ dengan Rpg Maker Mv,” in Seminar Nasion-al Cendekiawan 2016, Universitas Trisakti, 2016. Accessed: Jan. 30, 2024. [Online]. Available: https://www.neliti.com/id/publications/173108/
M. N. Rahimin and H. M. Junaidi, “PEMBUATAN GAME PETUALANGAN SANG PAHLAWAN GATOTKACA MENGGUNAKAN RPG MAKER MV,” J. Ilm. Teknol. Inf. Dan Komput. Pranala, vol. 15, no. 1, Art. no. 1, Mar. 2020.
S. T. Galih and A. P. Susanto, “RANCANG BANGUN GAME COLLEGE STORY MENGGUNAKAN PERANGKAT LUNAK RPG MAKER VX,” Maj. Ilm. Inform., vol. 1, no. 1, Art. no. 1, 2013, Accessed: Jan. 30, 2024. [Online]. Available: https://www.unaki.ac.id/ejournal/index.php/majalah-ilmiah-informatika/article/view/125
I. G. W. Wardana, “ANALISIS DAN PEMBANGUNAN GAME 2D ‘THE MONKEY KING’ MENGGUNAKAN RPG MAKER VX ACE,” bachelor, Universitas AMIKOM Yogyakarta, 2015. Accessed: Jan. 30, 2024. [Online]. Availa-ble: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10634/
S. Syarif, T. Hasanuddin, and M. Hasnawi, “Perancangan Game Puzzle Labirin menggunakan Metode Game Devel-opment Life Cycle (GDLC) berbasis Unreal Engine,” Bul. Sist. Inf. Dan Teknol. Islam BUSITI, vol. 3, no. 1, Art. no. 1, Feb. 2022, doi: 10.33096/busiti.v3i1.582.
S. N. Wahyuni and C. Andiyoko, “PEMBUATAN GAME BERBASIS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN RPG MAKER MV: PEMBUATAN GAME BERBASIS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN RPG MAKER MV,” J. Comput. Netw. Archit. High Perform. Comput., vol. 1, no. 1, Art. no. 1, 2019, doi: 10.47709/cnapc.v1i1.5.
N. J. Budiartawan, M. W. A. Kesiman, and I. G. M. Darmawiguna, “Pengembangan Game Cerita Rakyat Bali Ber-basis Desktop ‘Calon Arang (The Darkness of Dirah),’” KARMAPATI Kumpul. Artik. Mhs. Pendidik. Tek. Inform., vol. 11, no. 1, Art. no. 1, Mar. 2022, doi: 10.23887/karmapati.v11i1.39196.
D. T. Ardiansyah Asri Mulyani,Fahmi Ilham, “Rancang Bangun Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Asmaul Husna Berbasis Android | Jurnal Algoritma.” Accessed: Jan. 30, 2024. [Online]. Available: https://jurnal.itg.ac.id/index.php/algoritma/article/view/1029
A. A. Saputra, F. N. Putra, and R. D. R. Yusron, “Rancang Bangun Game Edukasi Pengenalan Kebudayaan Indonesia Menggunakan Metode Game Development Life Cycle (GDLC) Berbasis Android,” J. Autom. Comput. Inf. Syst., vol. 2, no. 1, pp. 66–73, Jun. 2022, doi: 10.47134/jacis.v2i1.43.
A. Latifah, E. Satria, and A. Kamaludin, “Pengembangan Game Classic Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya untuk Siswa Sekolah Dasar Berbasis Android,” J. Algoritma, vol. 19, no. 1, pp. 100–109, May 2022, doi: 10.33364/algoritma/v.19-1.1009.
E. S. Paroji Ayu Latifah,Muhamad, “Rancang Bangun Aplikasi Katalog Wisata di Garut Menggunakan Teknologi Virtual Reality | Jurnal Algoritma.” Accessed: Jan. 30, 2024. [Online]. Available: https://jurnal.itg.ac.id/index.php/algoritma/article/view/1003
E. P. Sugiyanto and M. Mulyono, “Pengaruh Terapi Bermain Game Online terhadap Tingkat Stres Anak Usia Sekolah Dimasa Pandemi Covid-19,” J. Ilmu Keperawatan Jiwa, vol. 4, no. 3, Art. no. 3, Aug. 2021.
R. Q. Yakin, I. W. P. Suwindra, and I. B. P. Mardana, “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME EDUKASI FISIKA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK-GERAK LURUS BERATURAN, BERUBAH BERATURAN, DAN JATUH BEBAS.,” J. Pendidik. Fis. Un-diksha, vol. 8, no. 2, Art. no. 2, Aug. 2018, doi: 10.23887/jjpf.v8i2.20634.