EFEKTIVITAS RIGGING PADA ASET KARAKTER ANIMASI 3D
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
R. Caesar, “Kajian Pustaka Perkembangan Genre Games Dari Masa Ke Masa,” J. Animat. Games Stud., vol. 1, no. 2, pp. 113–1134, 2015, [Online]. Available: https://journal.isi.ac.id/index.php/jags/article/view/1301/pdf
R. G. Tayibnapis, “Fenomena Game Online Dan Pembaruan Teknologi Komunikasi Sebagai Media Baru,” J. Curere, vol. 6, no. 11, pp. 32–50, 2021.
M. A. P. Tanjung, “Analisis Pengaruh Storytelling Terhadap Game Lorong Waktu – Pangeran Dipenogoro Sebagai Media Edukasi Sejarah,” Ilm. Komput. dan Inform., vol. 5, no. 3, pp. 1–4, 2011.
K. Animasi, “ANALISIS DAN PEMBUATAN RIGGING KARAKTER 3D PADA ANIMASI 3D ‘ JANGAN BOHONG DONG ’ In the manufacture of 3D animation there is a process called rigging . Rigging is the method of administration or installation of the bones of the animated character to be m,” vol. 9, no. 1, pp. 72–77, 2016.
A. Feng, D. Casas, and A. Shapiro, “Avatar reshaping and automatic rigging using a deformable model,” Proc. 8th ACM SIGGRAPH Conf. Motion Games, MIG 2015, pp. 57–64, 2015, doi: 10.1145/2822013.2822017.
Z. R. Pintero, “Pengaplikasian 12 Prinsip Animasi Disney Dan Motion Capture Dalam Animasi gob and Friends,” J. Seni Rupa, vol. 6, no. 02, pp. 870–878, 2018.
A. Yuniawan and S. E. Wijayanti, “Perancangan Alat Rigging Karakter Otomatis Pada Autodesk Maya Studi Kasus : Pt Mataram Surya Visi ( Msv ),” Semin. Nas. Teknol. Inf. dan Multimed., pp. 1–6, 2014.
R. A. M. E. U. Suwanto Raharjo, “Analisis Penerapan Pemodelan Gerakan Karakter Manusia pada Animasi 3D dengan Menggunakan Metode Forward Kinematics,” Respati, vol. 14, no. 3, pp. 33–38, 2019,doi: 10.35842/jtir.v14i3.311.
A. Y. Safagi, K. Kusrini, and H. Al Fatta, “Analisis dan Pengembangan Pipeline Cloth Simulation Pada Produksi Animasi 3D di MSV Studio,” Creat. Inf. Technol. J., vol. 7, no. 2, p. 107, 2021, doi: 10.24076/citec.2020v7i2.255.
K. Khamadi, “Analisis Tampilan Visual Game Super Mario Bros dalam Kajian Persepsi Visual Sebagai Dasar Pengembangan Konsep Visual Game,” ANDHARUPA J. Desain Komun. Vis. Multimed., vol. 1, no. 02, pp. 98–109, 2015, doi: 10.33633/andharupa.v1i02.995.
A. Satriawan and M. Eka Apriyani, “‘Jangan Bohong Dong,’” vol. 9, no. 1, pp. 72–77, 2016.
N. Rahayu and A. Syafrizal, “Animasi 3D Gerakan Sholat Menggunakan Teknik Rigging,” J. Sci. Soc. Res., vol. 5, no. 1, p. 50, 2022, doi: 10.54314/jssr.v5i1.816