ALGORITMA FCD DAN NFT PADA PENGENALAN SATWA LANGKA ASLI INDONESIA SEBAGAI MEDIA EDUKASI BERBASIS AUGMENTED REALITY
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
S. A. Wibowo and G. Budiman, Analisis Kinerja Natural Feature Tracking Berbasis Fast Corner Detection Pada Teknologi Augmented Reality Performance Analysis Of Fast Corner Detection-Based Natural Feature Tracking For Augmented Reality Technology, Bandung, 2021.
N. Nurrisma, R. Munadi, S. Syahrial, and E. D. Meutia, Perancangan Augmented Reality dengan Metode Marker Card Detection dalam Pengenalan Karakter Korea, Inform. Mulawarman J. Ilm. Ilmu Komput., vol. 16, no. 1, p. 34, Mar. 2021, doi: 10.30872/jim.v16i1.5152.
Y. Y. Anggraini, D. A. Nurmantris, and G. B. Satrya, Implementasi Teknologi Augmented Reality (AR) Sebagai Media Edukasi Pengenalan Satwa The Implementation Of Augmented Reality (AR), Bandung, 2021.
S. S. Arum, I. Fitri, and R. Nuraini, Penerapan Augmented Reality Pada Brosur Smartphone Menggunakan Algoritma Fast Corner Detec-tion, SMATIKA, vol. 11, no. 1, pp. 815, 2021.
R. Priantama, A. Wahyudin, and H. Wibowo, Implementasi Algoritma Fast (Features From Accelerated Segment Test) Corner Detector Untuk Pengenalan Alat Musik Tradisional Kabupaten Kuningan Berbasis Augmented Reality, vol. 15, no. 1, 2021.
N. Ryazanova, A. Semak, and E. Kazakova, ADDIE educational technology for coursework design in environmental education for sus-tainable development in Russia, in E3S Web of Conferences, Jun. 2021, vol. 265, doi: 10.1051/e3sconf/202126507001.
A. Elivera and T. Palaoag, Development of an Augmented Reality Mobile Application to Enhance the Pedagogical Approach in Teaching History, in IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, May 2020, vol. 803, no. 1, doi: 10.1088/1757-899X/803/1/012014.
P. Sifa et al., Model Addie Pada Augmented Reality Hewan Purba Bersayap Menggunakan Algoritma Fast Corner Detection Dan NFT. JIPI, 2021.
I. G. A. Sudarmayana, W. A. Kesiman, and N. Sugihartini, Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Book Simu-lasi Perkembangbiakan Hewan Pada Mata Pelajaran IPA Studi Kasus Kelas VI-SD Negeri 4 Suwug, Kumpul. Artik. Mhs. Pendidik. Tek. Inform., vol. 10, no. 1, 2021.
A. Widodo and A. B. Utomo, Edu Komputika Journal Media Pembelajaran Taksonomi Hewan Berbasis Augmented Reality dengan Fitur Multi Target, Edu Komputika, vol. 8, no. 1, 2021.