PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PRODUKTIF DI SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Ramadhanti, D. (2019). the Joli-JoliS Game in the Learning Writing Poetry: a Culturally Responsive Meaningful Learning Model. ISLLAC : Journal of Intensive Studies on Language, Literature, Art, and Culture, 3(1), 2635. https://doi.org/10.17977/um006v3i12019p026
Baiti, A. A., & Munadi, S. (2014). Pengaruh pengalaman praktik, prestasi belajar dasar kejuruan dan dukungan orang tua terhadap kesiapan kerja siswa SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 4(2), 164180. https://doi.org/10.21831/jpv.v4i2.2543
Kadiyono, A. L. (2014). Efektivitas Pengembangan Potensi Diri Dan Orientasi Wirausaha Dalam Meningkatkan Sikap Wirausaha. Jurnal Intervensi Psikologi (JIP), 6(1), 2538. https://doi.org/10.20885/intervensipsikologi.vol6.iss1.art2
Sumadji, S. (2015). Pengaruh Metode Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 5(2), 653. https://doi.org/10.21067/jip.v5i2.799
Rohman, M. (2015). Model Pembelajaran Project Based Learning dan Kurikulum 2007.
Ardiyanti, Y. (2016). Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Kunci Determinasi. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 5(2), 193. https://doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v5i2.8544
Minati, D. (2017). Pengaruh Pembelajaran Berdasarkan Pengalaman (Experiental Learning) Terhadap Pengetahuan Prosedural Fisika Ditinjau Dari Gaya Belajar Peserta Didik Kelas X MA DDI Takkalasi Barru. Jurnal Pendidikan Fisika Unismuh, 5(1), 120836.
Mulyani, A., Kamid, K., & Muhamad, D. (2013). Proses Konstruksi Pengetahuan Siswa Bertipe Belajar Visual pada Pelajaran Biologi. Edu-Sains: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 2(1). https://doi.org/10.22437/jmpmipa.v2i1.1348
Hanafiah, N., & Cucu, S. (2015). Konsep Strategi Pembelajaran. Refika Aditama.
Mulyono, H., & Agustin, E. E. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pemrograman Dasar di SMK Muhammadiyah 1 Padang. JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Pembelajaran Informatika), 5(1), 20. https://doi.org/10.29100/jipi.v5i1.1518
Rangga, M., & Naomi, P. (2017). PENGARUH MOTIVASI DIRI TERHADAP KINERJA BELAJAR MAHASIWA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Paramadina). Jurnal Psikologi Paramadina, II, 18.
Hanafy, M. S. (2014). Konsep Belajar Dan Pembelajaran. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 17(1), 6679. https://doi.org/10.24252/lp.2014v17n1a5
Winkel. (2004). Psikologi pengajaran. Gramedia.
Sudjana, N. (1999). Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Sinar Baru Algensindo.
Agustia, Made, Wardani, P., Rufii, & Harwanto. (2020). Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Ict. 7(2), 99106.
Suharsimi, A. (2007). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
Degeng, N. S. (1998). Ilmu Pengajaran Taksonomi Variable. Dikti P2LPTK.