SISTEM INFORMASI BOOKING JASA HOME CLEANING SERVICE PADA NICEKLIN BERBASIS WEB

Krisna Aji Pangestu
Yulian Findawati


DOI: https://doi.org/10.29100/jipi.v9i2.4717

Abstract


Niceklin Sidoarjo adalah jasa bersih-bersih yang dapat dipanggil ke rumah dimana sampai saat ini sudah memiliki banyak pelanggan. Niceklin memiliki banyak jenis jasa bersih-bersih yang ditawarkan. Jumlah pelanggan yang tidak sedikit tetrsebut menjadi tantangan tersendiri bagi Niceklin yang mana masih menggunakan pemesananjasa yang manual dengan cara menghubungi admin atau mendatangi lokasi secara langsung, hal tersebut menjadikan alasan penulis membuat sistem informasi pemesanan jasa secara online menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle) dan framework Laravel yang diintegrasikan dengan MySQL dengan tujuan untuk kemudahan pelanggan dalam penentuan tanggal dan waktu pemesanan yang kemudian rincian pemesanan tersebut akan masuk ke email pelanggan, disamping itu pelanggan dapat menyerahkan bukti pembayaran secara online di sistem. Sistem informasi ini juga memberikan kemudahan bagi admin dalam pengolahan jasa yang ditawarkan apabila terdapat perubahan. Pengujian pada sistem informasi booking jasa home cleaning ini dilakukan dengan dua jenis yaitu blackbox testing  dan SUS (System Usability Scale) dengan skor akhir yang didapat pada angka 70 atau masuk kategori cukup baik.

Full Text:

PDF

Article Metrics :

References


Yakuib, “Peingantar Sisteim Informasi”, 1steid, Yogyakarta : Graha Ilmui, 2012

Aguis Yuilianto “Peirancangan Sisteim Informasi Peinyeidia Jasa Keibeirsihan Beirbasis Weib”, no.1,p.11, 2018

Abduir Rahman Wahid “Peirancangan Ei-commeircei peimeisanan jasa cleianing seirvicei pada CV Uitama Sofa”, Jakarta: Informatika, 2018

Witarto, ”Meimahami Sisteim Informasi”, 1st eid, Banduing : Informatika, 2004.

Tata ,Suitabri, “Analisis Sisteim Informasi”, 1st eid, Yogyakarta : Andi, 2012.

Basui ,Swastha, ”Manajeimein Peinjuialan”, 2nd eid, Yogyakarta : Ananda, 1981.

Suigiri dan Sapuitra, Haris, “Peingeilolaan databasei MySQL deingan Phpmyadmin”, 1st eid, Yogyakarta : Graha Ilmui, 2008.

A.S, Rosa dan Shalahuidin, M, ”Reikayasa Peirangkat Luinak Teirsuitruiktuir dan Beirorieintasi Objeik”, 2nd eid, Banduing : Informatika, 2014.

Fathansyah, ”Basis Data”, 2nd eid, Banduing : Informatika, 2015.

Wardhana, Arya Wisnui., “Dampak Peinceimaran Lingkuingan”, Yogyakarta: Peineirbit Andi, 2004.