IMPLIKASI PRESTASI BELAJAR EKONOMI DI PENGARUHI KONDISI SOSIAL ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR
Abstract
Keywords
Article Metrics :
References
Adiyanta, F. S. (2019). Hukum dan Studi Penelitian Empiris: Penggunaan Metode Survey sebagai Instrumen Penelitian Hukum Empiris," Administrative Law and Governance Journal, vol. 2, no. 4, pp. 697 -709. https://doi.org/10.14710/alj.v2i4.697-709.
Ahmadiyanto. (2016). Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran Ko-Ruf-Si (Kotak Huruf Edukasi) Berbasis Word Square Pada Materi Kedaulatan Rakyat Dan Sistem Pemerintahan Di Indonesia Kelas VIII C Negeri 1 Lampihong Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Kependidikan Kewarganegaraan. 6(2), 980-93. http://dx.doi.org/10.20527/kewarganegaraan.v6i2.2326
Ahyar, M. F., Hapsari, F., & Isroyati, I. (2019). Pengaruh Minat Belajar terhadap Kemampuan Membaca Bahasa Inggris Siswa. JOEAI: Journal of Education and Instruction, 2(2), 188-195. https://doi.org/https://doi.org/10.31539/joeai.v2i2.945
Egok, A. S. (2016). Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemandirian Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Dasar, 7(2), 186 - 199. https://doi.org/10.21009/JPD.072.01
Eka, S., Rusdi, M. & Syamsurizal. (2011). Problem-Based Learning, Strategi Metakognisi dan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa. Tekno-Pedagogi 1(2):114.
Elih, S. (2009). Pendidikan Informal. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah 4(2).
Hamisah Maryati, H. & Subair, Y. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Siswa Sekolah Dasar Kelas Empat di Kabupaten Pinrang. PINISI JOURNAL OF EDUCATION, 1(2), 224230. https://doi.org/10.47709/educendikia.v1i1.1008
Hasmi, S. H., Nurlina, A. H., Intan, B. N., Amin. H., Aziddin, H., Arman, H. (2021). Hubungan Motivasi Berprestasi, Minat dan Perhatian Orang Tua Terhadap Kemandirian Siswa. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan,3(4): 1133 -1143. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i4.463
Maesaroh, S. (2013). Peranan Metode Pembelajaran Terhadap Minat Dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam. Jurnal Kependidikan, 1(1), 150-168. https://doi.org/https://doi.org/10.24090/jk.v1i1.536
Marsel, S, Yosef, M. B., & Yoventa, M. (2021). Penerapan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi dengan Model Pembelajaran Coorperative Script. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2): 396 - 403. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.319
Maryam, M. (2004). Pengaruh Motivasi Dalam Pembelajaran. Lantanida 4(2):8897. http://dx.doi.org/10.22373/lj.v4i2.1881
Riyanda, W. D. A. P., & Soesilo, A. (2018). Resiliensi Anak Tunggal yang Memiliki Orangtua Tunggal dengan Status Sosial Ekonomi Rendah. Psycho Idea, 16(1), 5973.
Sani, S. (2014). Meningkatkan Efektivitas Pendidikan Nonformal Dalam Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia. jurnal Handayani 1(2):919. https://doi.org/10.24114/jh.v1i2.1255
Sholekah, S., Swastinah, T., & Masjkur, M. (2019). Perhatian Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Consulenza : Jurnal Bimbingan Konseling dan Psikologi, 2(2), 6271. https://doi.org/10.36835/jcbkp.v2i2.815
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Subianto, J. (2013). Peran Keluarga, Sekolah, Dan Masyarakat Dalam Pembentukan Karakter Berkualitas. Edukasia : Jurnal Penelitian Pendidikan Islam 8(2):33154. http://dx.doi.org/10.21043/edukasia.v8i2.757
Togatorop, M. (2017). Pengembangan Model Pembelajaran Co-Op Co-Op Berbantu Teknologi Inforamsi Dan Komunikasi (TIK) Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Satya Widya, 33(2), 128-145. https://doi.org/10.24246/j.sw.2017.v33.i2.p128-145
Tu'u, T. (2004). Peran Disiplin Pada Pendidikan Dan Prestasi Siswa. Jakarta: Grasindo.