ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM MEMECAHKAN SOAL TENTANG STATISTIKA DATA BERKELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN TIPE KEPRIBADIAN (THINKING-FEELING)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
daniati, N., Handayani, D., Yogica, R., & Alberida, H. (2018). Analisis Tingkat Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas Vii Smp Negeri 2 Padang Tentang Materi Pencemaran Lingkungan. Atrium Pendidikan Biologi, 1(2), 1–10.
Darmawan, S. M., & Warmi, A. (2022). Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Madrasah Aliyah Kelas 12 Pada Materi Statistika. Jurnal Educatio Fkip Unma, 8(1), 280–289. Https://Doi.Org/10.31949/Educatio.V8i1.1980
Faizah, K., Sudiana, R., & Fakhrudin, F. (2024). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Myer Brigss Type Indicator (Mbti). Kognitif: Jurnal Riset Hots Pendidikan Matematika, 4(1), 565–575. Https://Doi.Org/10.51574/Kognitif.V4i1.1686
Fauziah, D., Buana, U. M., Tumiur, R., Carolin, M., & Buana, U. M. (2023). Tb 1 Statistik Kelompok 3. October.
Lala, C., Muchtadi, M., & Sandie, S. (2023). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Memecahkan Masalah Matematis Ditinjau Dari Gaya Kognitif. J-Pimat : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 683–694. Https://Doi.Org/10.31932/J-Pimat.V5i1.2352
Murtafi, I., & Suwito, A. (2024). Analisis Kesalahan Siswa Tipe Kepribadian Thinking Dan Feeling Dalam Menyelesaikan Soal Hots Berdasarkan Newman ’ S Error Analysis. 4(September), 227–236.
Pagita, O. S. (2023). Pengaruh Tipe Kepribadian Extrovert Dan Introvert Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas Viii Mts Ma ’ Arif Nu 1 Sokaraja Universitas Islam Negeri.
Rahma, I. F., Simamora, S. S., & Shena. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas Viii Mts Hafizul Ikhsan Aek Paing The Effect Of The Student Facilitator And Explaining Learning Model On Critical Thinking Ability Math. Jurnal Pembelajaran Dan Matematika Sigma (Jpms) , 7(1), 33–40.
Ramalisa, Y. (2013). Proses Berpikir Kritis Siswa Sma Tipe Kepribadian Thinking Dalammemecahkan Masalahmatematika. Edumatica, 03(April), 42–47.
Retnodari, Wahyuning, W. F. E. Dan S. L. (2020). Dalam Pembelajaran Matematika. Scaffolding Dalam Pembelajaran Matematika, 4(November), 978–979. Http://Idealmathedu.P4tkmatematika.Org/Wp-Content/Uploads/2016/01/4_Nelly-Yuliana.Pdf
Rosmalinda, N., Syahbana, A., & Nopriyanti, T. D. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Tipe Pisa. Transformasi : Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 5(1), 483–496. Https://Doi.Org/10.36526/Tr.V5i1.1185
Sholehah, J. (2023). Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Dan Kemampuan Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Juni 2023 Matematis Siswa Di Mts Al – Firdaus Panti Jember.
Sholekah, A. M. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Pada Materi Himpunan Kelas Vii-A Mts Al-Muttaqin Plemahan. Skripsi, 1–23.
Silalong, E. S., Nasiruddin, F. A. Z., & Jainuddin. (2022). The Effect Of Exstrovert-Introvert Personality Tipe On Mathematical Critical Thinking Skills Of Sma Negeri 18 Makassar Students. Jurnal Pendidikan Dasar, 7(2), 88–100.