PENERAPAN PENDEKATAN STEM UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SD DI KABUPATEN PASURUAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Arikunto, S., Suhardjono, & Supardi. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Bumi Aksara.
Kurniawati, I., Raharjo, T. J., & Khumaedi. (2019). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah untuk Mempersiapkan Generasi Unggul Menghadapi Tantangan abad 21. Seminar Nasinal Pascasarjana, 21(2), 702.
Lestari, H., Banila, L., & Siskandar, R. (2019). KEMANDIRIAN BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS STEM IMPROVING STUDENT ’ S SCIENCE LITERACY COMPETENCIES BASED ON LEARNING INDEPENDENCE WITH STEM LEARNING. 14(2), 18–23.
Liny Mardhiyatirrahmah, Muchlas, M. (2020). Dampak positif dan faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan pendekatan stem pada pembelajaran matematika di sekolah. JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA, 6, 78–88.
Rahayuningsih, S., Asrawati, N., & Kamaruddin, R. (2022). PENGARUH PEMBELAJARAN PjBL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN AFFECTIVE MATHEMATICS ENGAGEMENT. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(4), 3790. https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i4.6110
Riani, N. M. S. T., Suweken, G., & Sariyasa, S. (2022). Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Pendekatan STEM untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 11(1), 204. https://doi.org/10.25273/jipm.v11i1.13457
Sandi, G. (2021). Pengaruh Pendekatan Stem Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Elektroplating, Keterampilan Berpikir Kritis Dan Bekerja Sama. Indonesian Journal of Educational Development, 1(4), 578–585. https://doi.org/10.5281/zenodo.4559843
Sumaya, A., Israwaty, I., & Ilmi, N. (2021). Penerapan Pendekatan STEM untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kabupaten Pinrang Application of STEM Approach to Improve Learning Outcomes of Elementary School Students in Pinrang District. Pinisi Journal of Education, 1(2), 217–223.
Supriyatun, S. E. (2019). Implementasi pembelajaran sains, teknologi, engineering, dan matematika STEM pada materi fungsi kuadrat. JUMLAHKU: Jurnal Matematika Ilmiah STKIP Muhammadiyah Kuningan, 5(1), 80–87. https://doi.org/10.33222/jumlahku.v5i1.567
Supriyono, S. (2009). Kemampuan Mengembangkan Profesionalisme Penilik Pendidikan Nonformal Di Indonesia. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Universitas Negeri Malang, 16(2), 194–202.
Utami, T. N., Jatmiko, A., & Suherman. (2018). Pengembangan Modul Matematika dengan Pendekatan Science, Technology, Engineering, And Mathematics (STEM) pada Materi Segiempat. Desimal: Jurnal Matematika, 1(2), 165–172. http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/desimal/index