PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA “KOORDINAT KARTESIUS TRANSPARAN” BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING MATERI GEOMETRI TRANSFORMASI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Afifah, D. S. N. (2012). Interaksi Belajar Matematika Siswa Dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. Pedagogia: Jurnal Pendidikan, 1(2), 145.
Arsyad, A. (2010). Media Pembelajaran. PT Raja Grafindo Persada.
Hollebrands, K. F. (2003). High School Student’s Understanding of Geometric Transformation in The Context of a Technological Environment. Journal of Mathematical Behavior, 22(1), 55–72.
Permendikbud. (n.d.). Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses. 2016.
Rusman. (2013). Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru 2. Rajawali Pers.
Rusman. (2014). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Raja Grafindo Persada.
Sitiana, E., & Rezeki, S. (2020). Problem-Based Learning pada Materi Koordinat Kartesius: Suatu Tindakan pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangkalan Lesung. Jurnal Aksiomatik, 8(1), 44–50.
Sofyan, H., & Komariah, K. (2016). Pembelajaran Problem Based Learning dalam Implementasi Kurikulum 2013 di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 263.
Suyatno. (2009). Penjelajah Pembelajaran Inovatif. Masmedia Buana Pustaka.
Wibowo, D. (2015). Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah (Konsep, Strategi, dan Implementasi). Pustaka Pelajar.
Wicaksono, S. (2016). The Development of Interactive Multimedia Based Learning Using Macromedia Flash In Accounring Course. Journal of Accounting and Business Education, 1(1), 122–139.