PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PBL UNTUK MENGATASI KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BENTUK ALJABAR MTS PAB3
Abstract
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Jupri, A., Drijvers, P., & van den Heuvel-Panhuizen, M. (2014). Difficulties in initial algebra learning in Indonesia. Mathematics
Education Research Journal, 26(4), 683-710.
O'Brien, A., & Ní Ríordáin, M. (2017). Examining difficulties in initial algebra: Pre-requisite and algebra content areas for Irish post-primary students. In 10th Congress of European Research in Mathematics Education. European Society for Research in Mathematics Education.
Rerung, N., Sinon, I. L., & Widyaningsih, S. W. (2017). Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik SMA pada materi usaha dan energi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 6(1), 47-55.
Rosyana, T. (2021). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian, (Jakarta : Rineka Cipta, 2013)
Suparman.(2014).PeningkatanKemandirian Belajar Dan Minat Belajar
Widana, I. W. & Septiari, L. K. (2021). Kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar matematika siswa menggunakan model pembelajaran Project- Based Learning berbasis pendekatan STEM. Jurnal Elemen, 7(1), 209- 220, DOI:
29408/jel.v7i1.3031.
Rahayu, E., & Fahmi, S. (2018). Efektifitas penggunaan model problembased learning (PBL) dan Inkuiri SMPN 1 Kasian. JURING (Journal Pendidikan Khusus, 1(2), 78-90.
Star, J. R., Caronongan, P., Foegen, A., Furgeson, J., Keating, B., Larson, M. R., Lyskawa, J., McCallum, W. G., Porath, J., & Zbiek, R. M. (2015).
Teaching strategies for improving algebra knowledge in middle and high school students (NCEE 2014-4333). Washington, DC: National Center for Education Evaluation and Regional Assistance (NCEE), Institute of Education Sciences, U.S. Department of Education
Naim, S. N. J. (2017). Pengaruh Model PembelajaranProblem Based Learnin(PL)
TerhadapKemampuanPemecahan Masalah dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Bentuk Aljabar Kelas VII SMP. Jurnal FKIP-Pendidikan Matematika, 1(1).