Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Model e-learning Berbasis Web pada Materi Trigonometri di Kelas XI SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Andrizal & Arif, A. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Sistem E-Learning Universitas Negeri Padang. Jurnal Inovasi, Vokasional dan Teknologi, 17 (2): 1-10.
Arifin, F. & Herman, T. 2018. Pengaruh Pembelajaran E-Learning Model Web Centric Course terhadap Pemahaman Konsep dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2): 1-12.
Damanik, R. N. 2019. Daya Tarik Pembelajaran Blended Learning di Era Revolusi 4.0. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial UNM, Vol. 3, 803-809.
Danang, S. & Qohar. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Web pada Materi Barisan dan Deret. Jurnal Kreano, 8 (1): 1-7.
Harahap, D. H. & Syarifah, H. 2015. Studi Kasus Kesulitan Belajar Matematika pada Remaja. Jurnal Psikologi Universitas Proklamasi 45, 11 (1): 20-30.
Kemristekdikti. 2018. Pengembangan Iptek dan Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0. (Online). (http://www.ristekdikti.go.id/pengembangan-iptek-dan-pendidikan-tinggi-di-era-revolusi-industri-4-0/.). Diakses 10 Januari 2020.
Nasution, S. H., Anwar, L., Sudirman, & Susiswo. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran untuk Mendukung Kemampuan Penalaran Spasial Siswa pada Topik Dimensi Tiga Kelas X. Jurnal KIP, 4 (2): 903-913.
Novialdi, Zubaidah, & Thahir, M. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Website untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep Siswa SMK Negeri 5 Pekanbaru. Journal for Teachers and Learning, 1(1): 25-33.
Putra, O.D., Darlius, & Harlin. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran E-Modul Interaktif pada Mata Kuliah Sistem Pemindah Tenaga di Program Studi Pendidikan Teknik Mesin FKIP Universitas Sriwijaya. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 4 (1): 29-37.
Salman, M. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Aplikasi Adobe Dreamweaver CS6 dengan Metode Inkuiri pada Materi Garis Singgung Persekutuan Dua Lingkaran. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 6 (2): 50-59.
Sari, Pusvyta. 2015. Memotivasi Belajar dengan Menggunakan E-Learning. Jurnal Ummul Qura, 6 (2): 20-35.
Sugihartini, N. & Yudiana, K. 2018. ADDIE sebagai Model Pengembangan Media Instruksional Edukatif (MIE) Mata Kuliah Kurikulum dan Pengajaran. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 15 (2): 277-286.
Suwarno, Muji. 2017. Potensi Youtube sebagai Sumber Belajar Matematika. Mathematics Education Journal, 1(1): 1-7.
Wahyuni, D. C. & Sugiharta, I. 2019. Blended Learning dan E-Learning Berbasis Edmodo dalam Peningkatan Motivasi Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 7 (1): 1-10.
Widiyawati, Septian, A., & Inayah, S. 2020. Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMK pada Materi Trigonometri. Jurnal Analisa, 6(1): 28-39.
Widjayanti, W. R., Masfingatin, F., & Reza, K. S. 2019. Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Animasi pada Materi Statistika untuk Siswa Kelas 7 SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 13 (1): 101-112.