Model Pembelajaran DMR: Dampaknya Terhadap Literasi Matematis dan Sikap Peduli Lingkungan Siswa SMP
Abstract
Keywords
Article Metrics :
References
Agustina, T., Sukmana, N., & Rahmawati, D. (2019). Penerapan Model Diskursus Multi Representasi ( DMR ) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Educare, 17(2), 151158.
Anggoro, Bambang Sri, nukhbatul Bidayati Haka, and Hawani Hawani. "pengembangan majalah biologis Al-quran Hadist pada mata pelajaran biologi untuk peserta didik kelas X di tingkat SMA/MA: The Development of Al-Quran Hadist based on Biologi Subject for class X Student high Scholl/MA level." biodik 5.2 (2019): 164-172.
Anggraini, cici desra. (2019). Pengaruh model Pembelajaran DMR (Discursus Multi Representasi).
Arieska, P. K. dan N. H. (2018). Pemilihan Teknik Sampling Berdasarkan Perhitungan Efisiensi Relatif. Jurnal Statistika, 6(2), 166171. https://jurnal.unimus.ac.id/index.php/statistik/article/view/4322/4001
Astuti, T. P., Masykur, R., & Pratiwi, D. D. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Tandur Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Peserta Didik. 7(2), 9.
Baaqeel, N. A. 2020. Improving Student Motivation and Attitudes in Learning English as a Second Language; Literature as Pleasurable Reading: Applying Garners Theory of Multiple Intelligences and Krashens Filter Hypothesis. Arab World English Journal, 4(1).
Faidah, N., Masykur, R., Andriani, S., & Haerlina, L. 2019. Realistic Mathematics Education (RME) Sebagai Sebuah Pendekatan pada Pengembangan Modul Matematika Berbasis Teori Multiple Intelligences Howard Gardner. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(3), 328332.
Hartinah, S., Suherman, S., Syazali, M., Efendi, H., Junaidi, R., Jermsittiparsert, K., & Umam, R. 2019. Probing-prompting based on ethnomathematics learning model: The effect on mathematical communication skill. Journal for the Education of Gifted Young Scientists, 7(4), 799814. https://doi.org/10.17478/jegys.574275
Hudiono, Bambang. Peran Pembelajaran Diskursus Multi Representasi Terhadap Pengembangan Kemampuan Matematika Dan Daya Representasi Pada Peserta didik SLTP. Jurnal Cakrawala Kependidikan 8, no. 2 (2010): 10110.
Kusuma, Rahmat, Diyanto, Fitri Dwi, Sri Purwanti, and Bambang Sri Anggoro. "Multi Media Pembelajaran matematika interaktif berbasis komputer." Decimal: Jurnal matematika 1.2 (2018): 199-199.
Ndia, L., Solihatin, E., & Syahrial, Z. 2020. The Effect of Learning Models and Multiple Intelligences on Mathematics Achievement. International Journal of Instruction, 13(2), 285302.
Rahmawati, I., & Suwanda, I. M. (2015). LINGKUNGAN SISWA MELALUI SEKOLAH ADIWIYATA DI SMP NEGERI 28 SURABAYA I Made Suwanda Indonesia merupakan Negara yang kaya akan sumber daya alam . Dengan sumber daya alam yang melimpah masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya dengan mudah . Kemudahan menikmat. Kajian Moral Dan Kewarganegaraan, 1(3), 7188.
S. A. Bambang, Pengembangan Modul Matematika untuk mengukur tingkat kemampuan kreatifitas peserta didik. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), (2015), 121-130.
Sri Walny Rahayu. (2016). Metode Penelitian Hukum Materi Ajar Metodologi Penelitian Hukum. Materi Ajar Penemuan Hukum, 1. http://ayoearmansunsyiahacid.academia.edu
Sulastri, S., Marwan, M., & Duskri, M. (2017). Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. Beta Jurnal Tadris Matematika, 10(1), 51. https://doi.org/10.20414/betajtm.v10i1.101
Suherman, S., Prananda, M. R., Proboningrum, D. I., Pratama, E. R., Laksono, P., & Amiruddin, A. 2020. Improving Higher Order Thinking Skills (HOTS) with Project Based Learning (PjBL) Model Assisted by Geogebra. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1467/1/012027
Wahyudi, W. (2012). Assesment Pembelajaran Berbasis Portofolio di Sekolah. Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, 2(1), 288297. https://doi.org/10.26418/jvip.v2i1.370