PENGEMBANGAN MODEL PROBLEM CREATING SETTING PEER LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Barlow T, Angela, 2010. Teaching Children Mathematics, Building Word Problems What Does It Take. Amerika: NCTM 17 (3)
Berman, S. 2001. “Thinking in context: Teaching for Open-mindeness and Critical Understanding” dalam A/L Costa (Ed.) (2001). Developing Minds. A resource book for teaching thinking. 3 rd Edition. Assosiation for supervision and curriculum development. Virginia USA
Dickut, J. E. (2007). A Brief Reviewof Creativity . (online ) Tersedia://deseretnews.com/dn/view/0,1249,510054502,00.html diakses 25 Maret 2016
Erman Suherman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: UPI.
Hutabarat, Juandi. 2013. Penerapan Teori Van Hiele dalam Geometri, (Online), tersedia http://juandip17.blogspot.co.id/), diakses 26 Desember 2015
Johnson & Johnson. 1994. Cooperative Learning In The Classroom. Virginia, Associaton for Supervision And Curriculum Development
National Council of Teachers of Mathematics. (2000). Principles and Standards for School Mathematics .Reston, Va.: NCTM.
Parta, I N. 2009. Pengembangan Model Pembelajaran Inquiri Untuk Penghalusan Pengetahuan Matematika Mahasiswa Calon Guru Melalui Pengajuan Pertanyaan desertasi tidak dipublikasikan. Surabaya:PPs UNESA.
Plomp, Tjeerd.2010. Educational Design Research: An Introduction. Dalam Tjeerd Plomp & N. Nieveen (Eds). An Intro An Introduction To Educational Design Research. Enschede: Netherlands institute for curriculum development.
Polya, George, 1994, How To Solve It 2nd ed. New Jersey : Princeton University Press
Purwanto, Endro. 2013. Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Pembelajaran. Universitas Negeri Problem Creating Materi Perbandingan Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Tulungagung. Tesis. Tidak diterbitkan. Malang Malang
Rohim, dkk. 2012. Penerapan Model Discovery Terbimbing Pada Pembelajaran Fisika Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Unnes Physics Education Journal, 1 (1):1-5
Saefuddin, A.A. (2012). Pengembangan Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonasia (PMRI). Universitas PGRI Yogyakarta, Vol 4, No. 1. Hal. 41.
Shimada, S. & Becker, P., 1997. The Open-Ended Aprproach: A New Proposal for Teaching Mathematics. New York:NCTM
Siswono, Tatag Y.E. 2005. Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan Dan Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Unesa University Press
Siswono, Y.E.T. (2004). Identifikasi Proses Berpikir Kreatif dalam Pengajuan Masalah (Problem Posing) Matematika. Berpandu dengan model Wallas dan Creative Problem Solving (CPS). Jurusan Matematika FMIPA Unesa. Seminar nasional pendidikan matematika
Suwarno, 2013. Penerapan Pembelajaran Problem Creating Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Menyelesaikan Masalah Teorema Pytagoras Siswa Kelas VIII D. SMP Negeri 2 Blitar. Tesis. Malang. Universitas Negeri Malang
Syukur N.C.F. (2005). Teknologi Pendidikan. Semarang: Walisongo Press. Syukur N.C.F. (2005). Teknologi Pendidikan. Semarang: Walisongo Press.