PROFIL PENGAJUAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP BERDASARKAN GAYA KOGNITIF
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Ardana, I Made. 2007. Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Berwawasan Konstruktivis Yang Berorientasi Pada Gaya Kognitif Dan Budaya Siswa. Surabaya. Disertasi PPS Unesa.
Mallala, Syamsuddin. 2003. Pengaruh Gaya Kognitif Dan Berpikir Logis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II SMU Di Kota Samarinda. Tesis: Unesa.
Meizun, Dewi. 2009. Proses Berpikir Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Dependent Dan Field Independent . Surabaya. Tesis PPS Unesa.
Muiz, A. 2008. “Profil Pengajuan Masalah Siswa Berdasarkan Kemampuan Matematika dan Gender”. Tesis . PPs UNESA Surabaya.
Nasution. 2008. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Rahman, A. 2010. “Profil Pengajuan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Siswa”. Disertasi. PPs UNESA Surabaya.
Siswono, T.Y.E,. 1999. Analisis Hasil Tugas Pengajuan Soal oleh Siswa Madrasah Tsnanawiyah Negeri Rungkut Surabaya. Makalah komprehensif. PPs Unesa Surabaya
Siswono, T.Y.E,. 1999. Metode Pembelajaran Tugas Pengajuan Soal (problem posing) dalam Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Perbandingan di MTs Negeri Rungkut Surabaya. Tesis. PPs Unesa Surabaya
Siswono, T.Y.E,. 2002. Jurnal Nasional “MATEMATIKA, Jurnal Matematika atau Pembelajarannya”, Tahun VIII. ISSN: 0852-7792, Universitas Negeri Malang Konferensi Nasional Matematika XI, 22-25 Juli 2002.
Tuğrul, K. 2010. The Relation between The Problem Posing and Problem Solving Skills of Prospective Elementary Mathematics Teachers. Procedia - Social and Behavioral Sciences Volume 2, Issue 2, Pages 1577-1583.
Woolf, P.B 2008. Intelligent Tutoring Systems: 9th International Conference, ITS 2008: Montreal. Canada
Wikipedia (online) http://id.wikipedia.org/wiki/Sintaksis, diakses tanggal 2 Desember 2011
Witkin, H., & Goodenough, D. 1981. Cognitive styles: Essence and origins. New York: International Universities Press.
Witkin, H.,& Moore, C. 1978. Cognitive style and the teaching-learning process. Paper Presented at the annual meeting the American Education Research Association, Chicago.