MENUMBUHKAN TINDAK PIKIR KREATIF MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PACE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Alipandie, Imansyah. 1984, Didaktik Metodik Pendidikan Umum. Surabaya: Usaha Nasional.
Davis, Robert E. 1984. Learning Mathematics. The Cognitive Science Approach to Mathematics Education, Sidney: Croom helm Australia Pty Ltd.
Haryono, Didi. 2014. Filsafat Matematika. Alfa Beta: Bandung.
Krulik, S. & Rudnick. 1999. Innovative Tasks to Improve Critical dan Creative ThinkingSkills, Dalam Developing Mathematical Reasoning in Grade K-12. Virginia: NCTM.
Laviatan, T. 2008. Innovative Teaching and Assessment Method: QBI and Project Based Learning. Mathematics Education Research Journal, Vol 10, 2, 105-116.
Lee, Carl. 1999. An Assesment of the PACE Strategy for an introduction statistics Course. USA: Central Michigan University.
Mann, Eric Louis. 2005. Mathematical Creativity and School Mathematics: Indicators of Mathematical Creativity in Middle School Students. A Dissertation of Doctor of Philosophy at the University of Connecticut.
Munandar, U. 1999. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat, Jakarta: Rineka Cipta.
Ruseffendi, ET. 1980. Pengajaran Matematika Modern, Bandung: Tarsito.
National Council of Teacher of Mathematics. 2000. Principles and Standarts for School Mathematics, Reaston , VA: NCTM, [Online]. Tersedia: http://www.usi.edu/science/math/sallyk/Standards/document/chapter6/conn.htm. [5 Januari 2013]
Polya, G. 1981. Mathematical Discovery: On Understanding, Learning, and Teaching Problem Solving. New York: John Wiley Inc.
Subanji. 2013.Pembelajaran Matematika Kreatif dan Inovatif. UM Press: Malang
Sabandar, J. 2008. Thinking Classroom dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah. Prosiding 20 Desember 2008
Sabandar, J. 2008. Berpikir reflektif. Makalah. Prodi Pendidikan Matematika SP, UPI
Siswono, Tatag Y.E. 2008. Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Tahap Berpikir Kreatif Peserta didik dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika “Mathedu”. ISSN 1858-344X,Volume 3 Nomer 1 Januari 2008, hal. 41-52
Siswono, Tatang Yuli Eko. 2013. Pembelajaran matematika yang menumbuhkan tindak pikir kreatif. Seminar Nasional UNIVERSITAS 11 Maret 2013: Semarang
Suherman, Erman dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. JICA: Bandung
Sumarmo, U. 2007. “Kecenderungan Pembelajaran Matematika pada Abad 21”. Makalah pada Seminar Pendidikan Matematika FP MIPA, Bandung.
Suryana, Andri. 2013. Penerapan Model Pembelajaranpace Dalam Meningkatkan kemampuan Berpikir Kreatif Matematis. Seminar Nasional UNIVERSITAS 11 Maret 2013: Semarang
Tinggih, Elea. 1972. Filsafat Konstruktivisme Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Kanisius