PENGEMBANGAN WEBSITE E-COMMERCE DAN GIS UNTUK MENDUKUNG PEMASARAN PRODUK KERAJINAN SERTA PARIWISATA BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI DESA BALIAGA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
I. B. Suryawan, "Potensi budaya Bali Aga sebagai daya tarik wisata berkelanjutan," Jurnal Ilmiah Pariwisata, vol. 25, no. 1, p. 22–34, 2020.
I. M. &. S. I. G. A. Adnyana, "Strategi pengembangan pariwisata berbasis kearifan lokal di Bali," Jurnal Kajian Pariwisata, vol. 19, no. 2, p. 101–115, 2019.
I. K. &. M. N. M. Wiranata, "Kendala dan peluang digital marketing bagi UMKM di pedesaan Bali," Jurnal Ekonomi dan Bisnis, vol. 14, no. 1, p. 77–89, 2021.
P. M. &. D. L. P. Putra, "Pemanfaatan teknologi digital untuk pemasaran produk lokal di era industri 4.0," Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi, vol. 8, no. 1, p. 45–53, 2022.
S. &. P. A. Raharja, "Integrasi GIS dalam promosi pariwisata berbasis kearifan lokal," urnal Sistem Informasi, vol. 16, no. 2, p. 87–96, 2020.
I. W. &. L. N. P. Sugiarta, "Penerapan e-commerce untuk meningkatkan daya saing UMKM kerajinan di Bali," Jurnal Manajemen dan Bisnis, vol. 18, no. 2, p. 55–66, 2021.
N. &. H. R. Yuliana, "Partisipasi masyarakat dalam pengembangan sistem informasi desa berbasis digital," Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 5, no. 3, p. 211–219, 2020.
A. &. H. R. Santosa, "Implementasi Design Thinking dan Agile Development dalam pengembangan sistem informasi desa," Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, vol. 10, no. 1, p. 33–42, 2021.
J. Nielsen, Usability 101: Introduction to Usability, Nielsen Norman Group, 2012.