Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Koperasi Mahasiswa

Ela Rolita
Mochammad Rizki Junianto
Mohammad Ikhwan


DOI: https://doi.org/10.29100/jipi.v10i2.8258

Abstract


Menurut UU No 25 tahun 1992, koperasi dapat diartikan sebagai se-buah badan usaha yang beranggotakan sekumpulan orang yang kegiatannya berlandaskan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi kerakyatan yang berasas kekeluargaan. Koperasi maha-siswa merup kan salah satu contoh pengembangan koperasi di ling-kungan pendidikan ting-gi. Koperasi Mahasiswa Amanah merupakan koperasi mahasiswa yang didirikan atas kerja sama dengan Universitas PGRI Bhinneka. koperasi mahasiswa harus mempertimbangkan beberapa faktor antara lain kualitas pelayanan dan lokasi untuk memberikan kepuasan kepa-da pelanggan serta keterjangkauan lokasi koperasi mahasiswa karena sangat berpengaruh terhadap Keputusan pembelian ulang produknya. Ketidak stabilan angka pembelian melatar belakangi adanya penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis regresi Partial Least Square yai-tu metode analisis yang powerfull sebab tidak didasarkan pada ban-yak asumsi atau syarat. Data primer hasil penyebaran kuisioner yang ada akan dianalisis dengan menggunakan SMART PLS 3 untuk men-guji hubungan antar variabel.

Keywords


Koperasi, Kualitas Pelayanan, SMART-PLS

Full Text:

PDF

Article Metrics :

References


N. 25 Undang-Undang, Undang-Undang RI No. 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian Indonesia, no. 25. 1992. [Online]. Available: https://www.peraturan.bpk.go.id

F. Fatimah and D. Darna, “Peranan Koperasi Dalam Mendukung Permodalan Usaha Kecil Dan Mikro (Ukm),” Ekon. Bisnis, vol. 10, no. 2, pp. 127–138, 2014, doi: 10.32722/eb.v10i2.431.

M. Thoharudin, “Peranan Koperasi Mahasiswa Dalam Membentuk Mental Enterpreneurship Mahasiswa,” Sosio-Didaktika Soc. Sci. Educ. J., vol. 4, no. 2, pp. 74–86, 2017, doi: 10.15408/sd.v4i2.7993.

E. R. Sulaeman, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Charly VHT Family Karaoke Cabang Garut),” J. Manaj., vol. 14, no. 2, pp. 175–196, 2015.

H. Liung and T. Y. R. Syah, “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan dalam Meningkatkan Loyalitas di Moderasi Harga,” J. Ekon., vol. 8 (2), no. 9, 2017.

H. Rohaeni and N. Marwa, “Melayani Lebih Baik BAB 1 DAFPUS,” vol. 2, no. 2, pp. 312–318, 2018.

S. Jamlean, S. R. J. Saleky, and V. R. Pattipeilohy, “Pengaruh Lokasi Usaha Terhadap Minat Pembelian Konsumen,” J. Adm. Terap., vol. 1, no. 1, pp. 151–156, 2022.

P. Harga, L. Dan, C. Merek, I. A. Suryawan, and S. P. Hadi, “( Studi Pada Konsumen Maybelline Paragon Mall Semarang ) Pendahuluan,” vol. 13, no. 1, pp. 128–137, 2024.

“View of FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN ULANG_ PROMOSI, HARGA DAN PRODUK (LITERATURE REVIEW PERILAKU KONSUMEN).pdf”.

Andini Sartika Ayu, Andika Dimas, Erlangga Aldi Pratama, and Irfan Maulana Yahya, “Analisis Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Berulang Mixue Di Surabaya,” J. Manag. Soc. Sci., vol. 1, no. 3, pp. 27–36, 2023, doi: 10.59031/jmsc.v1i3.153.