SENTIMEN ANALISIS EVALUASI PENGGUNA APLIKASI ORBIT TELKOMSEL PADA ULASAN PLAYSTORE MENGGUNAKAN ALGORITMA NAÏVE BAYES
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
I. Made Widiarta, D. Ardiansyah, L. Putu, S. Yuliastuti, and H. Artikel, “Analisis Perbandingan Performa Modem Usb Tp-Link Dan Telkomsel Orbit Menggunakan Metode QoS,” Digital Transformation Technology (Digitech) | e, vol. 3, no. 1, 2023, doi: 10.47709/digitech.v3i1.2512.
P. Br Sihotang, F. Dameka Br Sitanggang, N. Azriansyah, and E. Indra, “PENERAPAN NATURAL LANGUAGE PROCESSING UNTUK ANALISIS SENTIMEN TERHADAP APLIKASI STREAMING,” 2023.
E. Hasibuan and E. A. Heriyanto, “ANALISIS SENTIMEN PADA ULASAN APLIKASI AMAZON SHOPPING DI GOOGLE PLAY STORE MENGGUNAKAN NAIVE BAYES CLASSIFIER,” JTS, vol. 1, no. 3.
G. Darmawan, S. Alam, M. Imam Sulistyo, P. Studi Teknik Informatika, S. Tinggi Teknologi Wastukancana Purwa-karta, and R. Artikel, “ANALISIS SENTIMEN BERDASARKAN ULASAN PENGGUNA APLIKASI MYPERTAMINA PADA GOOGLE PLAYSTORE MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES INFO ARTIKEL ABSTRAK,” vol. 2, no. 3, pp. 100–108, 2023, doi: 10.55123.
N. H. Aini, M. LastriM, E. Mailasari, and E. Damayanti, “Metode Naïve Bayes Classifier (NBC) Pada Klasifikasi Rekomendasi Promosi Internet Telkomsel Orbit Studi Kasus Kecamatan Prabumulih Selatan”.
U. Esa and U. Jakarta, “STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PADA PT. TELKOMSEL TBK Sartika, Ikbal Rachmat”, [Online]. Available: http://sosains.greenvest.co.id
A. Jalu Narendra Kisma and C. Raras Ajeng Widiawati, “Analisis Aplikasi Di Playstore Berdasarkan Rating Dan Type Menggunakan Naive Bayes Dan Logistik Regresi,” vol. 10, no. 2, pp. 174–184, 2023, [Online]. Available: http://jurnal.mdp.ac.id
A. Wibisono Informatika, “FILTERING SPAM EMAIL MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES.”
N. Haqqizar and T. Nur Larasyanti, “Analisis Sentimen Terhadap Layanan Provider Telekomunikasi Telkomsel Di Twitter Dengan Metode Naïve Bayes,” Seminar Nasional Rekayasa dan Teknologi, vol. 27, 2019, [Online]. Availa-ble: https://t.co/TTpms24klj
B. Kurniawan Rachmat, A. Suwarisman, I. Afriyanti, A. Wahyudi, and D. D. Saputra, “Analisis Sentimen Complain dan Bukan Complain pada Twitter Telkomsel dengan SMOTE dan Naïve Bayes,” Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), vol. 7, no. 1, 2023, doi: 10.35870/jti.
“Analisis Sentimen Pada Ulasan Aplikasi Home Credit dengan Metode SVM dan KNN”, [Online]. Available: https://ejournal.mediaantartika.id/index.php/jka
M. Y. Siregar, A. Davy Wiranata, and R. A. Saputra, “Analisis Sentimen Pada Ulasan Pengguna Aplikasi Streaming Vidio Menggunakan Metode Naive Bayes,” Media Online, vol. 4, no. 5, pp. 2419–2429, 2024, doi: 10.30865/klik.v4i5.1787.
A. Jalu Narendra Kisma and C. Raras Ajeng Widiawati, “Analisis Aplikasi Di Playstore Berdasarkan Rating Dan Type Menggunakan Naive Bayes Dan Logistik Regresi,” vol. 10, no. 2, pp. 174–184, 2023, [Online]. Available: http://jurnal.mdp.ac.id
Merinda Lestandy, Abdurrahim Abdurrahim, and Lailis Syafa’ah, “Analisis Sentimen Tweet Vaksin COVID-19 Menggunakan Recurrent Neural Network dan Naïve Bayes,” Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Infor-masi), vol. 5, no. 4, pp. 802–808, Aug. 2021, doi: 10.29207/resti.v5i4.3308.
S. Ghosh and M. S. Desarkar, “Class Specific TF-IDF Boosting for Short-text Classification: Application to Short-texts Generated during Disasters,” in The Web Conference 2018 - Companion of the World Wide Web Conference, WWW 2018, Association for Computing Machinery, Inc, Apr. 2018, pp. 1629–1637. doi: 10.1145/3184558.3191621.
Y. Cahyana and A. M. Siregar, “Analisis Sentiment Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Selama Pandemik Covid-19 Menggunakan Algoritma Naïve Bayes.”
M. A. Djamaludin, A. Triayudi, and E. Mardiani, “Analisis Sentimen Tweet KRI Nanggala 402 di Twitter menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier,” Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), vol. 6, no. 2, p. 2022, 2022, doi: 10.35870/jti.
I. Verawati and B. S. Audit, “Algoritma Naïve Bayes Classifier Untuk Analisis Sentiment Pengguna Twitter Ter-hadap Provider By.u,” JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA, vol. 6, no. 3, p. 1411, Jul. 2022, doi: 10.30865/mib.v6i3.4132.
G. Darmawan, S. Alam, M. Imam Sulistyo, P. Studi Teknik Informatika, S. Tinggi Teknologi Wastukancana Purwa-karta, and R. Artikel, “ANALISIS SENTIMEN BERDASARKAN ULASAN PENGGUNA APLIKASI MYPERTAMINA PADA GOOGLE PLAYSTORE MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES INFO ARTIKEL ABSTRAK,” vol. 2, no. 3, pp. 100–108, 2023, doi: 10.55123.
S. Alpin Rizaldi, S. Alam, and I. Kurniawan, “ANALISIS SENTIMEN PENGGUNA APLIKASI JMO (JAMSOSTEK MOBILE) PADA GOOGLE PLAY STORE MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES 1),” vol. 2, no. 3, pp. 109–117, 2023, doi: 10.55123.
Z. Rais, F. T. T. Hakiki, and R. Aprianti, “Sentiment Analysis of Peduli Lindungi Application Using the Naive Bayes Method,” SAINSMAT: Journal of Applied Sciences, Mathematics, and Its Education, vol. 11, no. 1, pp. 23–29, Mar. 2022, doi: 10.35877/sainsmat794.
J. Homepage, N. C. Agustina, D. Herlina Citra, W. Purnama, C. Nisa, and A. Rozi Kurnia, “Implementasi Algoritma Naive Bayes untuk Analisis Sentimen Ulasan Shopee pada Google Play Store,” vol. 2, pp. 47–54, 2022.
H. Junianto, P. Arsi, B. A. Kusuma, D. Intan, and S. Saputra, “Evaluasi Aplikasi Raileo Melalui Analisis Sentimen Ulasan Playstore Dengan Metode Naive Bayes”, [Online]. Available: https://doi.org/10.31598
J. Khatib Sulaiman, A. Shopee Salman Alfaris, and U. Amikom Yogyakarta, “Komparasi Metode KNN dan Naive Bayes Terhadap Analisis Sentimen Pengguna,” Indonesian Journal of Computer Science Attribution, vol. 12, no. 5, pp. 2023–2766.
I. Made Widiarta, D. Ardiansyah, L. Putu, S. Yuliastuti, and H. Artikel, “Analisis Perbandingan Performa Modem Usb Tp-Link Dan Telkomsel Orbit Menggunakan Metode QoS,” Digital Transformation Technology (Digitech) | e, vol. 3, no. 1, 2023, doi: 10.47709/digitech.v3i1.2512.