Markerless Augmented Reality Katalog Gitar Elektrik Sebagai Media Promosi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
S. K. Dirjen et al., “Terakreditasi SINTA Peringkat 4 Penerapan Metode Exponential Smoothing Untuk Peramalan Penjualan Pada Toko Gitar,” 2018.
K. Fikri, S. Radya, I. Samino, and H. Artikel Abstrak, “PEMANFAATAN SMARTPHONE ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN GITAR DI ERA INDUSTRI 4.0”, doi: 10.5281/zenodo.3551980.
P. Ulil Albab and U. Darussalam, “Sistem Informasi Penjualan Gitar Online,” J. Teknol. Inf. dan Komunikasi), vol. 5, no. 1, p. 2021, 2021, doi: 10.35870/jti.
P. A. S. A. Rahmadhan A, “Aplikasi Pengenalan Perangkat Keras Komputer Berbasis Android Menggunakanaugmented Reality (Ar),” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 2, no. 2, pp. 24–31, 2021.
N. Bahiyah, P. Sokibi, and I. Muttaqin, “Aplikasi Pengenalan Produk Menggunakan Augmented Reality dengan Metode Marker,” J. Sist. Cerdas, vol. 03, no. 02, pp. 184–191, 2020.
Y. Fernando, I. Ahmad, A. Azmi, and I. Borman, “Penerapan Teknologi Augmented Reality Katalog Perumahan Sebagai Media Pemasaran Pada PT. San Esha Arthamas,” J. Sains Komput. Inform. (J-SAKTI, vol. 5, no. 1, pp. 62–71, 2021.
S. Syam and Agung Kharisma Hidayah, “Pengenalan Alat Musik Tradisional Bengkulu Menggunakan Augmented Reality,” Process. J. Ilm. Sist. Informasi, Teknol. Inf. dan Sist. Komput., vol. 15, no. 2, pp. 127–134, 2020.
A. T. Saputra and N. E. Budiyanto, “Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Katalog Mebel Kompas Jati Jepara Berbasis Android,” J. Inform. dan Rekayasa Perangkat Lunak, vol. 1, no. 2, pp. 82–87, 2019, doi: 10.36499/jinrpl.v1i2.2951.
M. Sofiudin, T. M. Akhriza, and D. W. Widarti, “Aplikasi Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Pada Buku Pengenalan Alat Musik Modern Untuk Anak,” J. Tek., vol. 11, no. 1, p. 1050, 2019, doi: 10.30736/jt.v11i1.281.
A. A. Nugraha and Diana, “Aplikasi Pengenalan Pakaian Adat Menggunakan Augmented Reality Dengan Metode Markerless,” J. Inform., vol. 20, no. 2, pp. 127–135, 2020.
M. Masri and E. Lasmi, “Perancangan Media Pembelajaran Tata Surya Menggunakan Teknologi Augmented Reality Dengan Metode Markerless,” J. Electr. Technol., vol. 3, no. 3, pp. 40–47, 2018, [Online]. Available: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/jet/article/view/1118
N. Anila and M. Adri, “Pengenalan Kesenian Alat Musik Tradisional Sumatera Barat Dengan Augmented Reality Berbasis Mobile Device,” Algoritm. J. Ilmu Komput. Dan …, vol. 6341, no. April, pp. 35–47, 2022, [Online]. Available: http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/algoritma/article/view/11575%0Ahttp://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/algoritma/article/viewFile/11575/5325
M. Malik and A. C. Padmasari, “Jelajah Habitat Binatang Virtual Berbasis Augmented Reality dengan Metode Markerless,” Jupiter, vol. 14, pp. 629–636, 2022.
C. N. Sidauruk, A. Purnama, T. Zani, F. Ilmu, and T. Universitas, “Pembangunan Aplikasi Augmented Reality Dan Implementasi Video Alat Musik Tradisional Jawa Barat,” e-Proceeding Appl. Sci., vol. 6, no. 2, pp. 4161–4170, 2020.
S. Firdaus, R. Dijaya, and S. Suprianto, “Adoption Augmented Reality for the Development of Media Socialization Drug Abuse Prevention,” JURTEKSI (Jurnal Teknol. dan Sist. Informasi), vol. 9, no. 3, pp. 459–466, 2023, doi: 10.33330/jurteksi.v9i3.2451.
Ragil Galuh Pangita, Royana Afwani, and Ahmad Zafrullah Mardiansyah, “Implementasi Augmented Reality sebagai media pembelajaran perangkat Internet of Things dengan metode Marker Based Tracking,” J. Comput. Sci. Informatics Eng., vol. 7, no. 1, pp. 11–21, 2023, doi: 10.29303/jcosine.v7i1.412.
N. Supriono and F. Rozi, “Pengembangan Media Pembelajaran Bentuk Molekul Kimia Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android,” JIPI (Jurnal Ilm. Penelit. dan Pembelajaran Inform., vol. 3, no. 1, pp. 53–61, 2018, doi: 10.29100/jipi.v3i1.652.
P. Bagus and A. Anugrah, “Implementasi Augmented Reality Pada Media,” vol. 14, no. 2, pp. 142–149, 2020.