PENGEMBANGAN MEDIA BELAJAR MEMBACA MODEL ADDIE BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN SOFTWARE UNITY 3D UNTUK SISWA INKLUSI DI SMP NEGERI 1 TANGGULANGIN
Abstract
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa. (2011). Pedoman umum penyelenggaraan pendidikan insklusif. Departement Pendidikan Nasional, 70, 1–36.
Annisa, I., & Iswari, M. (2020). Efektivitas Media Quiet Book untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan bagi Anak Berkesulitan Belajar Membaca. Journal of Multidisciplinary Research and Development, 3(1), 112–117.
Safaat H, Nazruddin (2015). Aplikasi Berbasis Android; Berbagai Implementasi dan Pengembangan Aplikasi Mobile Berbasis Android. Informatika Bandung
Safaat H, N. (2015). Rancang Bangun Aplikasi Multiplatform. Informatika.
Roedevan. (2018). Unity Tutorial Game Engine. Informatika Bandung.
Murtikah, D., & Djuniadi. (2016). Pengembangan Aplikasi Percakapan Bahasa Inggris Dasar Berbentuk Visual Novel Menggunakan Unity 3D. JURNAL DIGIT Vol., 6(1), 1–10. http://jurnaldigit.org/index.php/DIGIT/article/view/34/20
Nursanti, A. A., P, M. I., & Ardhyantama, V. (2020). Penggunaan media kartu kata dalam keterampilan membaca permulaan pada siswa lamban belajar (slow learner) kelas III SD negeri 1 Pringuku tahun pelajaran 2019 / 2020. 1–9. https://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/232/1/APRILIA ANGGRAENI NURSANTI_PGSD_AR2020.pdf
Sardiman, A. M. (2010). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Raja Grafindo Persada.
Arsyad. (2003). Media Pembelajaran. PT. Raja Grafindo Persada
Pribadi, B. . (2017). Media & Teknologi dalam Pembelajaran. Kencana
Rizkiana, R., & Khumaedi, M. (2020). Keefektifan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Gambar Teknik. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 20(2), 81–84. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JPTM/article/view/27939
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabet
Putrawangsa. (2002). Desain Pembelajaran. Desain Research Sebagai Pendekatan Desain Pembelajaran. Reka Karya Amerta.
Anafi, K., Wiryokusumo, I., & Leksono, I. P. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Model Addie Menggunakan Software Unity 3D. Jurnal Education and Development Institut, 9(4), 433–438.
MBA Riduwan, (2007), “Skala pengukuran variabel-variabel penelitian”, Bandung: Alfabeta, cet.9; h.1