IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI VIRTUAL GUIDE MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED TRACKING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics :
References
Syamsuwardin, “Penerapan Teknologi Augmented Reality Dengan Metode Marker Based Tracking Untuk Me-dia Promosi Objek Wisata Kabupaten Aceh Singkil Berbasis Android,” vol. 1, no. 3, pp. 99–106, 2020.
M. P. Taufiq Rohman, S.Pd.I, “Analisis Perbandingan,” Psikol. Perkemb., no. October 2013, pp. 1–224, 2019.
S. H. Al Ikhsan, S. Kom, and M. Kom, “Implementasi Augmented Reality Labs Tour Prodi TI dengan metode Marker Based Tracking berbasis Android,” Inova-Tif, vol. 1, no. 1, 2018.
A. N. ANDRIYANA, “Pengenalan Rambu Lalu Lintas Kepada Anak-Anak Berbasis Augmented Reality,” In-form. Jur. Komunikasi, Fak., 2017.
Alifah, Rida, Dyah Ayu Megawaty, and Muhammad Najib Dwi Satria. "Pemanfaatan Augmented Reality Untuk Koleksi Kain Tapis (Study Kasus: Uptd Museum Negeri Provinsi Lampung)." Jurnal Teknologi dan Sistem In-formasi 2.2 (2021): 1-7.
P. Haryani and J. Triyono, “Augmented Reality (Ar) Sebagai Teknologi Interaktif Dalam Pengenalan Benda Cagar Budaya Kepada Masyarakat,” Simetris J. Tek. Mesin, Elektro dan Ilmu Komput., vol. 8, no. 2, p. 807, 2017.
Supandi, Fandli, and Mat Sudir. "Analisis Resiko Pada Pengembangan Perangkat Lunak Yang Menggunakan Metode Waterfall dan Proto-typing." Seri Prosiding Seminar Nasional Dinamika Informatika. Vol. 2. No. 1. 2019.
M. A. Anshari, F. L. Samuel, and L. O. Gantatama, “NDALEM GONDOSULI : Aplikasi Pengenalan Kain Batik Berbasis Augmented Reali-ty NDALEM GONDOSULI : Application for Introduction of Augmented Reality Based Batik Cloth,” vol. 6, no. 2, pp. 4151–4160, 2020.
S. Bintarto, “Perancangan Aplikasi Pengenalan Beberapa Bagian Candi Borobudur Berbasis Augmented Reali-ty,” J. Tek. Inform. dan Sist. Inf., vol. 6, no. 2, p. 8, 2017.
M. A. Barkah, “Pemanfaatan Augmented Reality (AR) Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Can-di–Candi Di Malang Raya Berbasis Mobile Android (Doctoral dissertation. Universitas Kanjuruhan Malang.,” pp. 1–6, 2018.
B. C. Nugraha and B. Nurhadiyono, “Komparasi Marker Based Augmented Reality dan Markerless Augmented Reality Sebagai Media Periklanan Berbasis Website Dengan Menggunakan FLARToolkit,” J. Tek. Inform., pp. 1–4, 2014.
V. Yesmaya, J. D. T, K. Aspurua, and I. Prasetyo, “Perancangan Aplikasi Ensiklopedia Menggunakan Aug-mented Reality Berbasis An-droid,” J. Telemat., vol. 13, no. 1, pp. 27–32, 2019.