KONSEP DASAR PROFESI KEPENDIDIKAN KONSEP DASAR KOMPETENSI GURU

Fery Kurniawan
Rico Andhika Putra


DOI: https://doi.org/10.29100/javed.v1i1.5505

Abstract


SMKN 1 REJOTANGAN adalah SMK yang diapit oleh beberapa desa yaitu  desa tenggur, desa kaliwungu dan desa ariojeding. SMKN 1 REJOTANGAN bisa dibilang sekolah yang sangat diminati oleh beberapa siswa siswi karena sekolah tersebut bisa menjamin jika lulus bisa langsung dapat pekerjaan, karena BKK (Bursa Kerja Khusus) yang ada disekolah banyak bekerja sama dengan perusahaan perusahaan yang ada di dalam kota maupun luar kota atupun di luar negeri. Contoh nya Perusahaan yang ada di negara Jepang. Oleh karena itu, banyak siswa dan siswi yang minat bersekolah di SMKN 1 REJOTANGAN. Kualitas Pendidikan di SMKN 1 REJOTANGAN tidak main main karena infratuktur yang memadai dan juga kualitas guru yang kompeten dapat membuat pembelajaran berlangsung tanpa ada kendala. Tujuan penelitian untuk mengetahui konsep dasar profesi kependidikan dan konsep dasar kompetensi guru yang ada di SMKN 1 REJOTANGAN.


Full Text:

PDF

Article Metrics :

References


Z. Zulfitria, A. Ansharullah, and R. Fadhillah, “Penggunaan Teknologi dan Internet sebagai Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19,” Pros. Semin. Nas. Penelit. LPPM UMJ, vol. 2020, no. 0, Art. no. 0, Oct. 2020, Accessed: Apr. 01, 2024. [Online]. Available: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaslit/article/view/8810

W. A. Santi, B. B. Utomo, and I. R. Chalimi, “PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DALAM MENUNJANG PROSES PEMBELAJARAN PPKN PESERTA DIDIK KELAS VIII,” J. Pendidik. Dan Pembelajaran Khatulistiwa JPPK, vol. 10, no. 1, pp. 337–344, Jan. 2021, doi: 10.26418/jppk.v10i1.44458.

N. W. S. Yustikia, “PENTINGNYA SARANA PENDIDIKAN DALAM MENUNJANG KUALITAS PENDIDIKAN DI SEKOLAH,” GUNA WIDYA J. Pendidik. HINDU, vol. 4, no. 2, Art. no. 2, 2017, doi: 10.25078/gw.v4i2.1053.

M. Waruwu, “Pendekatan Penelitian Pendidikan: Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif dan Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Method),” J. Pendidik. Tambusai, vol. 7, no. 1, pp. 2896–2910, Apr. 2023, doi: 10.31004/jptam.v7i1.6187.