PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII PADA MATERI POLUSI AIR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics :
References
Amir, M. F. 2015. Proses Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar dalam Memecahkan Masalah Berbentuk Soal Cerita Matematika Berdasarkan Gaya belajar. Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah di Bidang Pendidikan Matematika: Jurnal Matheducator Nusantara.
Fatmaryanti & Surwanto. 2015. Propil Kemampuan Representasi Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Purworejo. Universitas Sebelas Maret: JPFK.
Kemdikbud. 2021. Buku Panduan Guru SMP Kelas VII. Jakarta: Kemdikbud
Manalu, R., Meter, I. G., Negara, I. G. A. O., & Ke, S. P. M. 2015. Analisis Kesulitan-Kesulitan Belajar IPA Siswa Kelas IV Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Di SD Piloting Se-Kabupaten Gianyar. MIMBAR PGSD: Undiksha.
Nuryanti, L., Zubaidah, S., & Diantoro, M. 2018. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan, 3(2), 155-158
Ontario Public Service. 2016. Phase 1: Toward Defining 21st Century Competencies for Ontario, 21 Century Competencies
Raharjo, Sahid. 2021. Cara Uji Independent Sample T-Test dan Interpretasi dengan SPSS.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.
Sujoyo, dkk. 2013. Aplikasi SPSS untuk Smart Riset. Bandung: Alfabeta.