KEEFEKTIFAN PENERAPAN CHEMISTRY GOLDEN BELL (CGB) TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SD
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics :
References
--------------. 2006. Peraturan Mendiknas No 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi. Jakarta: Depdiknas.
--------------. 2006. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar SMA/MA. Jakarta :BSNP.
Arifin, Mulyati. 2005. Pengembangan Program Pengajaran Bidang Studi Matematika SD.Surabaya: Airlangga University Press.
Arikunto, Suharsimi. 2003. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Peneltian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Damayanti, Indah. 2011. Perbandingan Penerapan Metode Mind Mapping Dengan Metode Number One Quis Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika SD Peserta Didik Kelas X SMA Muhhamadiyah 2 Yogyakarta Tahun 2010/2011. Skripsi Tidak Diterbitkan. Yogyakarta: FMIPA UNY.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2010 . Guru & Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta : PT Rineka Cipta.
Effendy. 2002. “Media Komunikasi Matematika SD, Upaya untuk Mengatasi Kesalahan Konsep dalam Pengajaran Matematika SD dengan Menggunakan Strategi Konflik Kognitif”.Jurnal Ilmu Matematika SD dan Pembelajarannya Hlm 1-6.
Firman, Harry. Tim Pengembang Ilmu Pendidikan FIP UPI. 2007. “Pendidikan Matematika SD”. Ilmu dan Aplikasi Pendidikan Bagian III. Bandung: PT. Imperial Bhakti Utama.
Hyun, Lee Ji. 2004. Star Golden Bell. Korea.
Makmun, Abin Syamsudin. 2003. Psikologi Kependidikan. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Mulyani, Tri. 2000. Strategi Pembelajaran (Learn-ing & Teaching Strategy). Yogyakarta : UNY.
Nugiantoro, Gunawan dan Marzuki, Burhan. 2002. Statistik Terapan untuk Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Pulungan, Intan. 2008. Jurnal Pengaruh Metode Pembelajaran dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa. Serang: Balai Diklat Keagamaan Medan.
Ridwan dan Sunarto. 2009. Pengantar Statistika untuk Penelitian Pendidikan,Sosial, Ekonomi, Komunikasi dan Bisnis. Bandung: CV Alfabeta.
Riyanto, Yatim. 2010. Paradigma Baru Pembelaja-ran. Jakarta: Kencana
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran Bero-rientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sanjaya, Wina. 2010. Strategi Pembelajaran Bero-rientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sastrawijaya, Tresna. 1988. Proses Belajar Menga-jar Matematika SD. Jakarta: Depdikbud.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Sugihartono. 2007. Psikologi Pendidikan. Yogya-karta: UNY Press.
Sugiyono. 2010. Statistika untuk Penelitian. Ban-dung: Alfabeta.
Susanti, Muchtar, Eva dan Zainuddin. 2008. Jurnal Pendekatan Project Based Learning untuk Pembelajaran Matematika SD Koloid di SMA. Sumatera Utara: FMIPA Universitas Negeri Medan.
Uno, Hamzah B.. 2008. Teori motivasi & Penguku-rannya. Jakarta : Bumi Aksara.
Wibowo, Jatmiko. 2011. Rangking 1. Jakarta: Ar Ruzz Media.
Widoyoko, Eko Putro. 2009. Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Winarsunu ,Tulus. 2002. Statistik Dalam Penelitian Psikologi Pendidikan. Malang:UMM Press.