PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN TALUN 05 KECAMATAN TALUN KABUPATEN BLITAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics :
References
Acinuvawati,2011.Pemahaman Konsep Persatuan dan Kesatuan Pada MateriPembelajaran IPA. Palangka Raya: SkrIPAi UMP.
Amri, Sofan. 2013. Peningkatan Mutu Pendidikan Sekolah Dasar dan Menengahdalam Teori Konsep dan Analisis.Jakarta: PT Prestasi Pus-takaraya.
Andriani, Mutia. 2013. Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPA MelaluiPembelajaran Kooperatif Model Think Pair Shar. Palangka Raya :SkrIPAi UMP.
Asma, Nur.2006. Model Pembelajaran Komperatif. Depertemen Pen-didikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan.
Asori, Mohammad. 2007 .Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: CV WacanaPrima.
Atika, Siti. 2014. Perbedaan Hasil Belajar IPA Antara Yang MenggunakanMedia Miniatur Dengan Media Lingkungan. Palangka Raya: SkrIPAiUMP.
De-wi,Septiana.(Http://dewinamgil.blogspot.com/2013/09/pembelajaran-kooperatif-tipe-tari-bambu : 23 maret 2014 pukul 19:00 wib) Palembang.
Fathurrohman, Pupuh & Sutikno, S.2007.Strategi Belajar Mengajar.Jakarta: PTRefika Aditama.
Galih, Rama.2009. Belajar dan Pembelajaran dan Hasil Belajar.
Hamalik, Oemar.2008.Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta. Hanafiah, N. 2009.Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Refika Aditama. Huda, Miftahul. 2014. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Http//goeroendeso.wordpres.com/2013/12/05. Belajar dan HasilBelajar/(25 November 2013 pukul 19:30 wib).
Isjoni, H. 2009.Pembelajaran Kooperatif Mening-katkan Komunikasi AntaraPeserta Didik. Yo-gyakarta: Pustaka Pelajar. Malang: SkrIPAi UM.
Komalasari, K.2010.Pembelajaran Kontekstual. Bandung: PT Refika Aditama. Kunandar, 2012.Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Margono, S. 2007.Metodelogi Penelitian Pendidi-kan.Jakarta: PT Rineka Cipta. Munadi,Yudi. 2008. Media Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanto, Ngalim. 2011. Ilmu Pendidikan Teoretis dan Praktis. Bandung: PT Remaja Rosda-karya.
Rohman, M. 2012 . Kurikulum Berkarakter. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Sardiman, 2007.Interaksi dan Motivasi Mengajar. Jakarta: PT Raja Grapindo Persada.
Sari, Kartika, E. 2013. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika DenganMenggunakan Aalat Peraga Sempoa. Palangka Raya: SkrI-PAi UMP.
Satini. 2014. Peningkatan Aktivitas Belajar Meng-gunakan Cooperative LaerningTipe Bamboo Dancing. UNTAN Pontianak.
Slameto.2010.Belajar dan faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono.2010.Metode Kuantitif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alvabeta.
Suhardjono, 2007. Penelitian Tindakan Ke-las.Jakarta: Bina Aksara.
Sumarno, Alim. 2013. Pengaruh Penggunaan Model Kooperatif Tipe Tari BambuPada Standar Kompetensi Menggunakan Hasil Pengukuran Listrik. UNSurabaya.
Tarigan S, Elma Riva. 2011. Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa denganMenggunakan Model Pembelajaran Cooperatif Learning Tipe Tari Bambu Pada Operasi Hitung Perkalian.
Tim Penyusun. 2013. Buku Pedoman Penulisan SkrIPAi. Palangka Raya: FKIP Universitas Muhammadiyah Palangkaraya
Trianto.2010. Mengembangkan Model Pembelaja-ran Tematik, Jakarta: PT PrestasiPustakaraya.
Wena, M.2010. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: PT. BumiAksara.
Widodo, Sumitro. Upaya Meningkatkan Hasil Be-lajar IPA dengan MenggunakanModel Pem-belajaran Kooperatif Tipe Time Token (TT): Palangka Raya:UMP.